Sunday 16 November 2014

SECRET Film Musikal Yang Keren

      Halo halo apa kabar para bloger yang gatu pernah ga ni blog di baca -_-!!!!! Oh ya akhir-akhir gue lagi demen banget sama yang namanya nonton film meskipun itu film udah lama. Ya maklum aja ane dulu masih kalem banget soal film-film, drama ataupun yang berbau downloadan. Kenapa ga nonton di bioskop ? nah ini ni masalahnya kalau saja ada bioskop di kampung gue atau ga layar tancep juga ga masalah. Nah ini Cuma adanya tivi itupun chanelnya Cuma Indosiar dan RCTI yang waras. Jadi gue Cuma tau acara ya itu itu doang tiap harinya apa ga menyedihkan tuh kasihan amat hidup gue yak -_-. Oh ya gue mau nyeritain tentang film SECRET yang cukup membuat gue bilang “waw”. Film ini menceritakan tentang Xiang Lun yang pindah sekolah di tempat ayahnya bekerja sebagai guru. Xiang Lun mengambil jurusan seni musik karena kegemaran dalam bermain piano sangat diakui dan dikagumi ayahnya. Xiang Lun termasuk anak yang pendiam dan pinter loh oh ya dia juga bisa masak. Setiap habis pulang sekolah dia mampir ke pasar untuk membeli sayuran untuk dimasak ketika ayahnya pulang. Ketika Xiang Lun diantar Ching Yin keliling sekolah di gedung latihan piano yang tua Xiang Lun masuk sendiri tanpa Ching Yin. Disana Xiang Lun bertemu seorang gadis yang sedang menyimpan buku yaitu Xiao Yu. Setelah pertemuan itu mereka semakin akrab dan tanpa disadari mereka saling jatuh cinta. Namun fakta yan belum diketahui ternyata Xiao Yu berasal dari masa lalu yang bisa menembus waktu ke masa depan. Dia menemukan sebuag buku musik ketika memainkannya dia bisa pindah ke masa lalu. Xiao Yu adalah siswi yang pendiam, banyak talenta karena suatu hal teman-temannya sangat tidak menyukai Xiao Yu. Dengan kekosongan yang ada didalam dirinya dia sering bermain piano di gedung musik tua disanalah dia menemukan kebahagian dan teman seprti Xiang Lun meskipun mereka berbeda dimensi. Ketika Xiang Lun mengajak Xiao Yu bertemu di gedung musik ternyata Ching Yin datang dan mencium Xiang Lun. Xiao Yu salah paham atas apa yang sudah dia lihat sejak itu Xiao Yu menghilang tanpa kabar. 

   Ketika kelulusan sekolah Xiang Lun memainkan piano untuk acara kelulusan tersebut, di tengah permainan ia melihat Xiao Yu datang melihatnya. Tanpa berpikir Xiang Lun lari mengejar Xiao Yu yang sudah berlari dulu yang akhirnya mereka berpelukan Xiang Lun “tidak bisakah kau jangan menghilang lagi?”. Ayah Xiang Lun memanggil Xiang Lun untuk kembali ke gedung pertunjukkan yang diikuti Xiang Lun dan menyuruh Xiao Yu menunggunya di kelas. Setelah Xiang Lun mengembalikan gelang yang dipinjamkan Ching Yin dia berlari keluar mencari Xiao Yu. Namun setelah mencari-cari tidak didapati Xiao Yu malah ia bertemu temannya A Pa dan A Long yang sedang mencari sisa-sisa pencil. Ketika Xiang Lun menanyakan adakah cewek yang tadi disini yang dulu pernah berdansa dengannya. Temannya hanya menjawab konyol dengan mengatakan tak ada cewek yang pernah berdansa denganmu dari awal sampai akhir. Pernyataannya itu membuat Xiang Lun tersadarkan sejenak dan berpikir jadi selama ini siapa Xiao Yu. Kehadiran Xiao Yu selama ini telah membuat Xiang Lun berbeda hingga akhirnya dia memutuskan untuk ke rumah Xiao Yu disana dia mendapatkan foto Xiao Yu dengan ayahnya. Xiang Lu menanyakan tentang Xiao Yu kepada ayahnya, hingga akhirnya dia menceritakan kisah Xiao Yu kepada Xiang Lun. Mendengarkan cerita ayahnya dengan kenyataan bahwa Xiao Yu itu lebih tua 20 tahun daripadanya dan foto itu diambil ketika kelulusan tahun 1979 membuat Xiang Lun tak bisa percaya. Kemudian Xiang Lun pergi ke gedung yang akan dibongkar. Xiang Lun memaksakan masuk secara diam-diam dan memainkan lagu yang pernah dia mainkan Xiang Yu untuk menemuinya dimasa depan. Akhirnya pembongkaran pun dilakukan dan Xiang Lun masih berada di dalam dan dia berakhir menemui Xiao Lu.
     Wah gue kok jadi cerita yak -_- padahal tadinya gue mau tulis garis besarnya saja huhuhu. Oke deh itulah preview film SECRET dan yang belum nonton, nonton deh gue jamin elo bakalan suka soalnya gue juga suka hahhahha. Gak kok tenang aja selera kita kan beda-beda men :-D! Oh ya gue lagi bingung pengen cari kerja nih daerah jogja kota sapa tau ada yang mau bantu, yang gue gatau siapa yang bakal baca ni tulisan. Alesan gue nulis sih Cuma buat pengingat aja, unik kali yak sesuatu yang kita suka trus kita patenkan gini. Yaah maksud gue sih bukan sok pamer atau giman, Cuma kalau ga da alasan tertentu gue males nulis. Contohnya gini ni gue pengen nulis nah Cuma nulis doang gitu males bangetkan, trus gue berpikir kenapa ga gue publish ke blog gue aja. Seenggaknya sih ada alasan gue buat nulis dan posting blog gue maksudnya sih biar keren kali yak -____________-. Kalau gue nulis trus Cuma berada di laptop doang kan ntar bisa berdebu ga pernah dibaca #nahemangnyaadayangbacabloglu# ya seenggaknya ada alasanlah buat gue nulis.

No comments:

Post a Comment