Wednesday 9 August 2023

DAY 2 - How You Impress ME


 


 

Selasa, 11 Juli 2023

Yeeeeyy……….im so excited bangeeeeeeeettt

Hari kedua kita bakalan pergi ke Magelang and of course ke Borobudur yayayayayya. Karena aku ini agak buta peta yaaaa jadi mohon maaf yaaaa. Sebenarnya aku bukannya sengaja gamau cari sarapan cuma aku ya bingung mau cari makan apa. Jadi sepanjang perjalanan kita cuma cari-cari makan tapi ga ketemu. Aku sudah mikir sih duh ni anak mesti mau makan dulu tapi yaudahlah nanti ajjajajjajaajajajajajajajajjaj. Sampai akhirnya kita di Borobudur. Karena aku jarang sekali ke tempat wisata jadi ya gatau ya harga tiket masuknya berapa tapi ya memang pricey juga yaaaaa untuk aku yang miskin ini T_______________T. Untung banget kita datangnya pagi, belum ada banyak orang jadi kita bisa menikmati Borobudur secara luas. Hmmmm…..emang agak aneh sih ya dirimu ini, kayak anak kecil yang penasaran segala hal. Bukannya aku ga penasaran tapi ya sebisanya aja, ga ngebet banget kayak kamu hahahah. Beda denganmu yang kayaknya harus banget nyobain atau cari tahu kalau penasaran. Agak konyol juga iyaaaa, engga bukannya agak konyol tapi konyol banget hahahhahahahaha. Kadang sampai mikir ini orang energinya habis kalau kelaparan aja kali yaaa. Kalau aku sendiri mungkin setelah keliling yaudah pulang hahahahaaha. Trus kan ada tuh rombongan pelajar kayaknya. kita istirahat duduk ga jauh dari mereka. Mendengarkan guide-nya menceritakan sejarah Borobudur, udah kayak ikut karyawisata gratis aja. Tapi ada yang lebih menarik, ada dua Bapak-bapak yang sepertinya tukang bersih-bersih menceritakan sama halnya sama 2 anak kecil. Aku lebih tertarik mendengar Bapak tersebut bercerita. Aku gatau biji apa yang digeprek sama Bapaknya yang katanya bisa dimakan. Aku ingat kamu pengen pamer ke Ibu kamu tapi ga bisa reach out Ibu, gagal pamer deeeh hahahahha. Aku sebenarnya pengen banget kamu naik ke atas tapi juju raku eman-eman sama uangnya ahahahahahahahahaa karena aku tahu kamu yang bakalan keluarin uangnya. Padahal ini baru hari kedua, masih banyak tempat yang mesti kita kunjungi. Aku bimbang makanya aku saranin kamu naik sendiri aja. Tapi kamu bilang ga tega juga kalau naik ke atas, ga tega Borobudur dinaikin maksudnya bukan ga tega ninggalin aku sendirian ahahahahahahahah

Karena sudah agak siang-an kita putuskan untuk turun. Kupikir percakapan kita akan canggung tapi, kamu pinter mencairkan suasana kok hehehe. Selama perjalanan ke bawah kita melewati banyak penjual. Aku jadi ingat kamu bilang “jadi ingat Ibu di rumah” tapi kamu ga menceritakan apa masalahnya. Kebetulan aku juga lapar jadi sampai bawah kita makan bakmi. Kita pesan bakmi dua, air mineral dan kerupuk. Tapi nih yaaaa, bakmi-nya ini bukan bakmi pada umumnya yang aku makan, lebih kayak bikin mie rumahan ahahhahaahhahaha. Tapi karena aku lapar ya enak-enak ajalah.

Salah satu wishlistmu kan Gereja Ayam alias Bumi Rhema.

Habis dari Borobudur kita pergi Gereja Ayam, untungnya searah jadi nyasarnya ga jauh-jauh deeh hahahhaha. Memang butuh effort ya untuk naik ke atas hahhahaha. Mana tanjakannya tajam sekali, sekali tendangan menggelinding ke bawah hahahahhaa. Tapi seru kan???? Karena aku tidak begitu penasaran dengan lantai pertama jadi aku putuskan untuk explore sendiri aja tanpa pemandu. Karena kamu tingkat penasarannya tinggi sekali ya, setelah selesai berkeliling pun kamu penasaran lantai pertama yang mana. Setelah kamu menemukannya akhirnya kamu berkeliling sendiri. Kutungguin dari yang awalnya keringatan sampai kering keringatku ga keluar-keluar ni orang. Jangan-jangan ikut aliran sesat hahahahhaha

Kalau ke Gereja Ayam lagi aku selalu pengen nyobain telo gorengnya. Pertama kali kesana menurutku itu ketela goreng terenak yang pernah kumakan. Tapi gatau ya kok pas pergi sama kamu rasanya ga ada enak-enaknya ahhahahahaahahahahaahahahahahahahah. Jujur ya saat kita duduk untuk istirahat aku sudah mulai jealous lagi ahhahahhahaah

Setelah itu kita rencananya pergi ke Tumpeng Menoreh karena kata temenku lebih dekat dari Gereja Ayam. Tapi kayaknya kita memang diharuskan untuk jalan sesuai dengan rencana saja. Sudah keliling sampai mengitari gunung lokasinya masih jauh. Aku sih awalnya excited sekali soalnya dari dulu pengen kesana, tapi kalau ditengah jalan sudah tidak meyakinkan mending gausah aja. Tapi kok kayaknya kamu yang jadi penasaran akakakakakkakak sampai akhirnya kita menyerah untuk Tumpeng Menoreh. Kita putuskan untuk pergi ke Punthuk Setumbu sesuai dengan rencana awal.

Woooooooo……ternyata seru juga naik ke atas, menanjaaak lagi. Energiku yang sudah habis makin terkuras. Tapi katanya memang begitu yaaa kalau mau dapat sesuatu yang indah ya rintangannya berat juga. Aku ga begitu menikmati pemandangannya sih but I always love our weird conversation. Padahal mungkin ya ga penting-penting banget, but we laughing together is so good. I think I live in another universe. Aku juga suka bagian kamu menceritakan tentang pekerjaanmu sampai aku bongkar isi dompetmu hahahahahah. Gilaaak ya ini orang percaya sekali sama akua tau emang bodo amat aja. Aku bilang kan kalau kamu pernah bilang ga akan pernah ke Jogja apalagi untuk menemuiku. Kamu ingat ga?? Engga ingat yaaaaa hahahahahahahaha. Aku sakit hati loooh waktu itu, sakiiit bangeeeet. Trus kamu bilang kalau kamu makan ludah kamu sendiri. Aku gatau sih yaa itu ekspresi apa, orang kamu juga kayaknya ogah-ogahan jawabnya hahahahahah. Alias ga peduli. But I still care. Aku juga suka percakapan kita di Puntuk Setumbu, sangat menyenangkan. Terima kasih yaaaa, mempercayakan liburanmu padaku.

Karena hari sudah gelap kita akhirnya pulang ke Jogja. Gilaaaakk….benar-benar seharian di Magelang. Rencana pagi kan mau makan di pasar Kranggan tapi belum buka. Di jalan pulang kita mampir di Pasar Kranggan untuk makan. Random aja pilih makanan. Karena kupikir kamu harus banget makan nasi jadi kuputuskan untuk beliin kamu rice katsu dan aku makan kweitiauw. Coba tebak apa?? Kweitiauw-nya enaaaaaaak bangetttttt. Aku sampai bilang berkali-kali kalau Kweitiauw enak dan akan coba lagi lain hari. (tapi sampai sekarang aku belum coba lagi, aku takut terbawa suasana lagi). Kan kita habis makan yaaaaa perut kenyaaang kan, tapi kamu masih pengen makan aja. Setelah makanan datang I think im jealous again ahahahhahahaahahah siaaaal sudah berapa kali aku jealous.

Di Alkid kita muter-muter ga jelas. Benar-benar ga jelas. Moodku kok jadi jelek begini yaaa. Kok childish banget sih. I try to control my self but sometimes I cant handle it. Aku sadar aku salah tapi aku gatau kenapa (sekarang aku tahu kenapa, ternyata aku jealous ahhahahahaa) -___________________- jadi mohon dimaafkan yaaaaa. Aku pun juga merasa kok kita duduk berdua tapi seolah-olah duduk sendiri-sendiri like stranger. Trus kamu bilang “ini baru hari kedua looh”. Aku jadi sadar besoknya ga boleh lagi begini tapi di Malang gitu lagi yayayaya jajajaajjajajajajajajja. And the result is I apologize to you but you said “its me not you” and okaayy I”ll forgive you too.

No comments:

Post a Comment