Wednesday 9 August 2023

Day 1 - First Time First Meet


10 Juli 2023 


Heiii……aku mau nulis sesuatu tentang pertemuan-pertemuan kita.


Jam 7 pagi jadwal kereta Jakarta -  Yogyakarta akan segera tiba. Jujur aku tidak begitu deg-deg-an, mungkin karena kita sudah lama kenal dan sering ngobrol. Tapi, aku sedikit panik sampai aku salah parker. Ga salah juga sih tapi lebih tepatnya kejauhan parkirnya. Im so excited, of course. Aku sendiri juga heran kenapa aku sangat excited sekali. Mungkin karena ini akan jadi liburan perdana-ku dan bersama kamu hahahahahahha. Ku dengar kereta yang kamu tumpangi sudah sampai tapi kamu tak kunjung keluar. Aku yang awalnya ga deg-deg-an jadi deg-deg-an. Aku sampai lihatin semua orang yang sekiranya mencurigakan ahahhahahaha. Kan rencanaku aku mau kagetin kamu trus lihatin kamu dulu, mau tahu aja kamu notice ga ahhahahahaha. Ehh….kamunya ga keluar-keluar sampai gerbang pintu keluarnya ditutup. Aku sampai suudzon, jangan-jangan dia sudah lihat aku trus kabur hahahahahahah drama banget yaaa.


Mungkin sekitar jam setengah delapanan akhirnya kamu keluar. Hmmmmmm…….ya ga gimana-gimana. Akku justru bingung mau ngomong apa, ya gimana dong selama ini kamu mulu yang memulai percakapan. Ya meskipun aku sadar its not good but I want to save my life too hahahaha. Im trying, aku sudah coba untuk memulai percakapan dulu selama ini tapi kayaknya selalu gagal. Aku selalu mikir, kok aneh ya aku.

Harusnya kita jabat tangan dulu ya, tapi kamu malah ngasih oleh-oleh duluan. Like….apaaan siiih ini hahhahahaahahha ya kali aku jalan sambil makan. Honestly percakapan yang kumulai dengan menanyakan semalam di kereta its just basa-basi yang mampu aku ucapkan hahahhaha. Barang bawaanmu itu cukup banyak untuk omonganmu yang katanya Cuma bawa satu tas kecil dan ransel tauuukkk. Mana berat semua -_______- ya mau gamau harus dititipin dulu barangnya ke penginapan, untung aku sudah tanya duluan dan diperbolehin titip barang.

Iya aku tahu kamu pasti pengen makan. Tapi, aku sendiri juga bingung mau ngajak makan apa. Padahal aku sudah mikir kalau ga ada soto mending ini itu dll. Otakku langsung blank kalau ditanya mau makan apa. Karena jadwal pertama kita adalah ke Taman Sari, sesuai rencana awal kita ke pasar Ngasem. Pas aku lihat di Tiktok tuh makanannya menarik-menarik lohh atau kita yang kesiangan kali yaa. Untungnya kamu mau makan apa aja, gatau sih antara lapar atau yaudah deh apa yang ada aja hahhahhaah. Aku memang ga lapar kok. Aku mau cobain oleh-oleh yang kamu bawain. Ga enak ga enak sama sekali -___________- satu gigitan kecil aja rasanya aneh banget. Aku tidak pernah merasakan makanan rasa seperti ini. Sebenarnya aku agak ragu sih sama Soto yang kamu makan, kayaknya ga enak hahahahahahaha. Tapi yaudah sih orang kalau lapar ntar juga enak-enak aja rasanya. Kalau tahu di seberang ada makanan yang lebih enak, mending makan di seberang aja kemaring.

Jam buka Taman Sari masih lama, kita putuskan untuk keliling Pasar Ngasem. Kayaknya Pasar Ngasem itu masih bagian dari Taman Sari kali ya dulunya. Karena ga ada apa-apa yaudah kita putuskan untuk langsung ke Taman Sari. Eeeh ternyata belum buka juga ternyata. Naaaaaah, ini nih yang aku amazed. Kupikir kamu bakalan capeek banget karena habis perjalanan jauh, gataunya malah paling semangat. I don’t know yaaaa kamu emang semangat atau gamau terlihat canggung kita berdua bahahahahahahaa. Aku ini ga suka melanggar aturan yaa, tapi kamu dengan beraninya mengajakku berpetualang. Belum masuk Taman Sari udah keliling duluan kita. Seruuu sih, meskipun aku seidkit was-was takut dimarahi hahhahahaha


Akhirnya kita bisa masuk ke Taman Sari. Aku tuh kayaknya lempeng-lempeng aja ya oranngya, tidak terlalu excited sama sesuatu hal. Yaaa meskipun itu menarik bagiku, tapi ya biasa-biasa saja. Tidak seperti kamu hahahhahaahhahaha. Aku sudah capek tapi dia kok masih on fire gini siiih, yaaa malu dong gue hahahahhhaahahha. Kalau aku sendiri yang ke Taman Sari palingan aku cuma ngikutin orang di depanku aja, ya ikutin jalannya. Tidak ada pikiran untuk melalang buana ga jelas kayak kamu kemarin, but im happy. Hal baru yang menarik buat aku. Trus kan kita mau balik lagi, kamu pengen balik lagi lihat kolam pemandian. Aku sudah bilang tidak boleh tapi kamu masih ngeyel mau balik dan ga dibolehin sama petugasnya hahahaha.

Rencana kedua kan kita ma uke Keraton. Aku lupa benar-benar lupa kalau setiap hari Senin, Keraton libur. Sialan. Aku harus mikir otak lagi, mau kuajak kemana lagi. Aku pengen ke ArtJog. Tidak ada dalam rencanaku sih tapi memang jadi plan B kalau misal ada tempat yang tidak bisa kita kunjungi. Tapi kenapa kita jadi menikmati sendiri-sendiri siih hhahahahahaha. Yaudah sih yang penting seru banget. Aku menikmatinya, aku harap kamu juga yaaa.


Karena sudah siang sepertinya perutmu sudah lapar yaaa. Naaaah, aku bingung nih mau makan apa. Why why??? I always confused about meal. Tadinya mau makan Soto di Pasar Beringharjo kan yaaa, tapi tadi pagi kamu sudah makan Soto. Ya kali makan Soto lagi hahahahaha. Aku kepikiran Es Teller Moerni yang banyak orang bicarakan. Akhirnya aku putuskan makan di sana. Waaah gilaaak, ga nyangka kamu suka Bistik. Its good. Kenapa setiap makan mesti difoto dulu sih??? Menurutku aneh aja awalnya, ini orang narsis juga ya setiap mau makan difoto hahahaha.

Akhirnya energimu habis juga yaa hahahha

Habis makan bukannya tambah bersemangat tapi kamu kecapekan bangeeeet. Sudah loyo. Ya akhirnya kita ke tempat penginapan. Karena belum jam-nya check in, kita mampir di Masjid dekat penginapan. Sholat dan istirahat. Iyaaa benar-benar istirahat. Bisa-bisanya ya kamu tidur, mana pakai acara ngorok lagi. Capek banget ya ini orang pikirku. Tapi, bisa juga sambil nanya “kamu mau balik?” trus tidur ngorok lagi hahahahah. Ya ampun ini orang ga ada jaim-jaimnya yaaaa hahahahahahahahah. Trus kan kamu check in disuruh bayar kekurangan pembayaran, bisas-bisanya ga da duit hahahahahahahahha. Akhirnya kamu istirahat.


Habis magrib rencana kita mau ke Malioboro. Sebelumnya kita makan di Sego Telkem di dekat Pasar Sentul. Jujur aku memang lagi ga nafsu makan aja hari itu, kok rasanya semua makanan yang kumakan ga da yang enak wkwkwkwkwkwk. Tapi lihat kamu makan dengan lahap rasanya senang sekali. Saat kamu bilang “ini baru makanan”, aku jadi merasa bersalah karena tidak memberimu makanan yang layak sedari pagi aahahahahahahahahaahahahah duh kasihan banget ini anak orang kelaparan seharian. Mau makan cuci tangan its good. Ternyata cuci tangan yang kamu lakukan sedari pagi, yang kupikir hal wajar. Akan kulihat sepanjang hari kita bersama hahahahaha.



Kita menyusuri jalan di Malioboro, seru. Bahkan waktu kamu ketemu sama temanmu itu masih seru. Aku tidak tahu apa yang kalian bicarakan kok hahahahahaha. Sampai akhir keseruannya habis, waktu kamu lagi telephone. I don’t know. I don’t like this feeling. Like….im jealous??? Fuck up!!! I don’t wanna hear you talk with another women while with me, so im out. Aku pergi menghindar, bukan hanya aku takut sedih aku juga tidak mau mendengar kata-kata manismu dengannya hahahhahahah. Aku jadi mikir, im nothing. Wong selama ini aja dia ga pernah telephone aku, sementara dia telephone sama cewek lain. But im trying ok. Ini baru hari pertama, I don’t want ruin our day. Meskipun ya aku sudah badmood hahahahahahah, maaf yaaaa. Im stupid. Kita jalan mau pulang. Hari esok sudah menanti.

No comments:

Post a Comment