Sunday 24 September 2017

Sinopsis My Dear Loser: Edge of 17 Episode 06





Semester baru akan dimulai, semua siswa mulai masuk sekolah kembali. Peach pun berangkat bersama temannya lalu berpapasan dengan Coper. Ketika mereka akan masuk ke dalam kelas tiba-tiba ada segerombolan anak muda yang membuat mereka penasaran. Ternyata mereka adalah Pong dkk yang mengantar OH ke sekolahan. OH berpenampilan beda tidak memakai kacamata lagi dan tidak klemar-klemer seperti dulu. Dia berubah menjadi pribadi yang baru dan perubahan OH tersebut membuat Coper merasa terancam


 “belajar yang bener lo” ucap Pong yang kemudian pergi meninggalkan OH. . OH hanya berjalan melewati Coper dan Peach dengan senyum sinisnya.






SUN dkk menanyakan kepada OH dimana dia memotong rambutnya. Mereka juga penasaran OH bisa berubah dratis begini. SUN bilang kalau sepertinya OH lagi bergaul sama anak-anak PUNK tetapi OH menyangkalnya. OH bilang  kalau PONG dkk itu bukan anak berandalan tapi anak motor biasa aja. Kemudian Mr Decha masuk untuk memberitahu kalau bulan depan aka nada event Sport Day. Karena itu para siswa disuruh untuk mempersiapkan diri.  Ms Jitra sampai kagum sama penampilan OH yang baru. OH pun menjawab kalau dia sekarang jauh lebih tampan ahahahahah.

OH dkk akan makan siang di kantin dan kebetulan bertemu dengan Coper dkk. Coper menyuruh OH untuk tidak menghalangi jalannya tetapi OH hanya diam aja. Salah satu anggota Coper ingin melawan mereka karena tidak menuruti perintah Coper. OH dkk dan Coper dkk akan mulai bertengkar tetapi kemudian dihentikan sama Sichon. Sichon melerai mereka supaya tidak berantem karena mereka akan dapat masalah sendiri nantinya.





SUN dan IN sedang main basket berdua kemudian  Sichon datang memanggil mereka untuk berkumpul. Tetapi mereka hanya cuek saja tidak peduli malah menyuruh Sichon pergi duluan. Sichon ngambek dan langsung pergi begitu saja. kemudian IN menyusulnya yang membuat muka SUN berubah melihat perhatian IN kepada Sichon. IN menyuruh Sichon untuk menunggunya yang kemudian disusul sama SUN dibelakangnya.

“kalian ini kembar atau gimana sih?” tanya Sichon kepada IN dan SUN yang berpenampilan sama

“pakai jam, gelang, sepatunya pun sama…kalian janjian ya” ucap Sichon yang langsung dibantah sama SUN

“ini gelang satu dapet dua trus aku kasih IN satu, ntar aku mau nagih uangnya dengan menyuruhnya mengajakakku nonton” ucap SUN yang membuat IN tertawa sendiri

“kalian sering nonton berdua?? Kenapa aku ga diajak sih”ucap Sichon yang ngambek

“iyaa…lain kali kita nonton bareng” ucap IN kepada Sichon yang membuat raut muka SUN berubah


Ketua event menyuruh Coper untuk ikut lari marathon dan tentu saja disanggupi Coper karena tahun lalu dia juga memenangkannya. OH mendengar ucapan Coper yang sepertinya ingin melawan Coper. OH berjalan keluar dan bertemu dengan Peach yang sepertinya menunggunya.

“sejak masuk sekolah, kita belum bicara” ucap Peach yang disambut senyuman sama OH

“jadi ini New Mushroomnya” kata Peach yang menyindir penampilan OH yang baru

“tapi aku lebih suka penampilanmu yang dulu” lanjut Peach. Peach menyuruh OH untuk ikut membantunya tetapi OH menolaknya karena dia pikir Coper akan marah padanya nanti. Kemudian OH pamit pergi.


“dia ingin kamu masuk cheerleader” ucap Sichon yang langsun duduk ketika Ketua Event pergi meninggalkan SUN 

“bagaimana kamu tahu?” tanya SUN balik

“taulaaah… ikut aja” ucap Sichon

“aku sebenarnya ingin ikut. Kalau di sekolahku dulu aku pasti akan terima tawarannya” ucap SUN

“emangnya kenapa?” tanya Sichon

“karena aku pikir orang disini tidak biasa sepertinya cowok jadi cheerleader…mereka akan mengira cowok itu gay atau apalah” ucap Sichon

“udahlah gausah dipikirin, kalau kamu ingin ikut ya ikut aja” saran Sichon




OH sedang bermain dengan Pong dkk. OH bercerita kalau dia senang Peach bilang kalau OH sekarang jauh lebih baik tetapi dia suka aku yang dulu. Tetapi OH tidak yakin apa dia bisa melakukannya, apa Peach punya perasaan yang sama dia juga. 

“lebih baik kamu sekarang jadi cowok baik saja. kalau nanti sudah lulus akan ada banyak cewek yang datang padamu” ucap Pong

“tapi aku kan ga sekeren P’Pong” keluh OH yang kemudian ON datang membawakan minuman untuk Pong. ON seperti biasa selalu godain Pong untuk menarik perhatiannya.


Peach melihat mading sekolah yang mana gambarnya dicoret-coret sama murid yang iri padanya. Temannya menyuruh Peach untuk selalu kuat tapi Peach ganti bilang kalau tidak mungkin dia kuat kalau setiap hari dibuli begini.




Akhirnya SUN ikut cheerleader lalu mereka latihan dengan melakukan putaran 5 kali keliling lapangan. IN yang melihatnya pun bingung harus masuk mana karena di tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sichon menghampiri IN yang sedang duduk di pinggir lapangan meluhat murid lain sedang latihan. IN bilang kepada Sichon kalau dia tidak tahu harus ikut kegiatan apa karena dia gatau apa yang ingin dan disukainya. Sichon menyuruh IN untuk ikut kegiatan cheerleader aja sama SUN tetapi IN ragu karena dia akan jadi bahan tertawaan anak-anak. 


“kalau aku ikut cheerleader, apa yang akan kamu berikan padaku?” tanya SUN kepada Sichon yang menyuruh ikut cheerleader

“kamu masuk aja dulu, itupun kalau dia diterima” ucap Sichon dengan bercanda




Coper sedang latihan lari untuk perlombaan di Sport Day nanti, pelatih pun memperingatkan kalau diantara mereka berempat tidak bisa memenuhi standar akan diganti. Kemudian OH datang bilang kalau dia ingin ikut lomba lari yang membuat terkejut Coper.




Sichon dan IN pun melihat OH yang akan berlomba lari dengan Coper di lapangan. Begitu pula SUN dan Peach yang melihat mereka akan berlari. SUN menanyakan kepada Peach siapa yang akan Peach dukung kali dan Peach hanya menjawab kalau tentu saja dia akan mendukung Coper. Coper dan OH siap berlari namun sayang OH kalah tetapi setidaknya Coper sudah berani untuk mencoba melawan  Coper. Setelah itu OH menceritakan kepada Pong dkk kalau dia kalah melawan Coper yang membuat mereka tertawa dan berncandain OH. Pong bahkan bilang kalau sebaiknya OH ikut cheerleader aja supaya menang dari Coper karena dia yakin Coper akan kalah dengan nada bercanda. 



IN dan SUN sedang latihan cheerleader di rumah, SUN mengajari IN bagaimana gerakan dasar cheerleader. Tetapi baru sebentar saja IN sudah merasa pegal-pegal sendiri karena latihan. SUN heran kalau kekuatan IN ternyata sepayah itu.

“kenapa kamu ikut cheerleader?” tanya SUN kepada IN

“karena kamu, dimanapun kamu aku selalu ingin jadi sepertimu” ucap IN sambil tersenyum yang dibalas senyum sama SUN


Di kantin OH dkk sedang makan siang bersama. SUN melihat-lihat kenapa dia ga lihat geng Big Five. IN tidak tahu apa itu Big Five kemudian kalau Big Five itu sebutan untuk gengn Coper yang dulunya termasuk dia didalamnya. IN langsung ngeeeh dan bilang kalau dia sudah tidak termasuk Big Five lagi lalu mereka bercanda dengan mengambil makanan satu sama lain. Ketika Sichon berusaha untuk menggoda IN disisi lain kita bisa lihat kalau SUN merasa tidak nyaman setiap Sichon godaiin IN meskipun itu Cuma bercanda.






OH sedang membuat persiapan untuk Sport Day bersama Sichon lalu dia melihat Peach yang sepertinya dalam suasana hati yang buruk. Kemudian OH memberi pesan Peach lewat facebokj untuk menanyakan kabarnya. Pipeman langsung bilang kalau sepertinya Peach sedang badmood. Peach heran bagaimana bisa Pipeman tahu kalau dia sedang badmood. Lalu Peach meneceritakan bahwa dia bingung ide apa yang akan dia berikan untuk Sport Day nanti. 

“kenapa kamu ga lihat dirimu sendiri? Apa yang kamu suka, buku, film, musik atau apa yang sedang kamu pikirkan sekarang” ucap OH yang langsung menutup pesannya karena dipanggil Sichon untuk membantunya. Peach yang berada didekat OH pun langsung melihat OH ketika Sichon memanggil OH. Peach mendapat ide dengan konsep jamur ketika melihat OH. Sementara IN dan SUN sedang latihan cheerleader dan SUN akhirnya berhasil melakukananya. Disisi lain Coper memandangi SUN yang terlihat dengan teman barunya.





IN dan SUn sudah bersiap-siap untuk cheerleadernya di acara Sport Day hari ini. Sichon menghampiri mereka untuk mengajak foot bersama. Namun, tidak lama kemudian Coper datang dan bilang kalau IN sekarang bisa melakukan apa saja yang dia inginkan setelah berteman dengan tooties (yang dimaksud disini SUN dan Sichon). IN ingin melawan Coper karena sudah menghina temannya namun ditahan Sichon dan IN untuk tidak berkelahi. Acara sudah dimulai dengan semangat para pendukung tim masing-masing dengan menampilkan cheerleadernya. IN , SUN dan Peach pun menampilkan cheerleadernya dengan bertema Mario yang sesuai ide Peach.








Setelah penampilan cheerleader selesai, salah satu pelari yang akan bertanding tiba-tiba cidera. Tentu saja P’Ken (yang aku baru namanya setelah aku Cuma sebut dia Ketua Event -___-) harus mencari anggota lain untuk menggantinya. Lalu P’Ken melihat OH dan menyuruhnya untuk menggantikan pelari yang cidera. OH pun menyambut dengan siap kalau dia mau melawan Coper. 



“ini buat kamu?’ ucap Peach sembari memberikan minuman kepada OH yang sedang menali sepatunya

“tidak usah, terima kasih” ucap OH yang berusaha untuk menolak


“ini buat kamu sebagai ucapan terima kasihku karena sudah memberiku ide…inget waktu itu kamu memakai kaos bergambar jamur,,,aku dapat ide dari itu” terang Peach yang menyemangati OH



Pertandingan lari baru akan dimulai dan Coper sudah memberi tantangan kalau OH tidak mungkin bisa mengalahkannya. OH berlari kencang namun masih tertinggal dari Coper, lalu dia melewati Peach yang menyemangatinya. OH memikirkan bagaimana dulu dia dibulli abis-abisan sama Coper namun tidak berani membalasnya. Kemudian OH mencoba berlari sekuat tenang yang akhirnya dia bisa menang mengalahkan Coper dengan sampai garis finish pertama kali.







OH dkk sedang makan bersama merayakan kemenangan mereka. Kemudian IN langsung bilang kalau sepertinya di sini ada orang yang berjanji akan memberikannya hadiah kalau IN ikut kegiatan cheerleader. Sichon (Ainam…btw, aku pakai nama Sichon karena Mr Decha pertama kalinya manggilnya dia Sichon eeh episode selanjutnya pada manggil dia Ainam) yang mendengarnya pun langsung menghentikan tangannya yang tadi sibuk mengambil makanan. SUN yang mendengarnya pun ga ngerti apa yang dikatakan IN kemudian IN menjelaskannya tapi Shicon gatau kalau IN menganggapnya beneran. 



Sichon tidak tahu harus memberikannya IN apa lalu dia bilang kalau akan mengambilkan semua makanan seafood untuk IN. Sichon beranjak berdiri untuk mengambilkan makanan IN yang kemudian IN menyusulnya. SUN yang melihat mereka berdua pun jadi cmeberut karena IN begitu dekat dengan Sichon. OH pun mengomentari kalau sepertinya mereka kayak ada sesuatu saja.

“kamu mau makan semua ini?” tanya Sichon kepada IN sambil mengambilkan makananya

“iyaa…aku bisa makan apa saja” ucap IN

“kenapa ikut kesini segala kan bisa aku bawain?” tanya Sichon lagi

“sebenarnya ada alasan lain selain mengambil makanan bersamamu” ucap IN

“apa?” tanya Sichon namun tidak dijawab sama IN. Di belakang mereka terlihat SUN yang memandangi mereka dengan cemburu.





OH menghampiri Peach yang baru saja menelepon Coper. Peach memberikan selamat kepada OH karena sudah memenangkan perlombaannya. OH ingin memberikan medali yang dia dapatkan untuk Peach namun Peach bilang kalau dia tidak pantas menerimanya. OH diam-diam mengungkapkan perasaannya kepada Peach.

“aku ingin  kamu menjaganya..aku benar-benar ingin memberikannya padamu” ucap OH

“kamu tahu kan..aku sudah….” Ucap Peach yang dipotong sama OH

“aku tahu… kalau nanti ada kesempatan...tolong berikan aku kesempatan itu” ucap OH kepada Peach  yang membuat Peach tersenyum

“kenapa kamu bisa lari secepat itu?” tanya Peach. OH kemudian menjawab kalau setelah melihat Peach dia berpikir harus memenangkan pertandingan itu. OH juga berpikir kalau Peach sudah menyemangatinya. Peach  bilang kalau ada banyak orang yang menyemangati OH di lapangan bukan hanya dia.


“tapi tidak ada yang aku lihat selain kamu” ucap OH yang membuat Peach tersenyum. Coper melihat mereka berdua dari jauh dan merasa terancam dengan keberadaan OH di samping Peach.

No comments:

Post a Comment