Thursday 17 August 2017

Sinopsis My Dear Loser: Edge of 17 Episode 01





Ceritanya OH adalah siswa yang sering dibuli di sekolahannya. Sebenarnya dia males pergi sekolah sampai dia rela setelat mungkin berangkat sekolah biar ga ketemu sama anak-anak. Pada hari pertama dia sekolah dia berangkat telat tapi malah ketemu sama geng yang selalu membulinya. Nah salah satu anggotanya itu adalah Copper yang sebenarnya dulu temenan sama OH. Semua orang sudah tahu kalau OH itu emang bahan bulian di sekolah jadi siapa aja ngerjain dia -__- #POORNANON.












Ketika OH mau masuk ke kelas dia ga sengaja ketemu sama geng Coper. OH berusaha untuk menghindari tapi Coper malah memanggilnya, OH berusaha untuk menghindar yaa akhirnya mereka kejar-kejaran LOL. Dulu Coper sama OH itu temen akrab, Coper anak orang kaya karena itu dia punya mainan apa saja. Coper itu orangnya bosenan setiap punya mainan baru dan bosen dia akan memberikan mainan itu sama OH. Pokoknya mereka itu akrab banget deh nah si OH ini selalu melakukan apapun yang disuruh sama Coper saking akrabnya gobloknya














Pada suatu Coper menyuruh OH untuk memegang payudara salah satu teman sekelasnya. Begonya si OH ini mau-mau aja yang akhirnya membuat dia dihukum sama gurunya. Sejak saat itu OH tidak mau menuruti perintah Coper yang membuat Coper marah dan minta ganti rugi. Coper merasa kalau selama ini dia sudah baik sama OH sampai semua mainannya diberikan sama dia. Sejak itu pula Coper membuli OH sama teman-temannya.











OH sembunyi di toilet untuk menghindari geng Coper, seolah tahu apanyang akan mereka lakukan padanya. OH memasukkan kacamata dan Handphonenya ke dalam plastic LOL. Setelah itu geng Coper menumpahkan air dan sampah kepada OH yang berada di dalam toilet. Setelah geng Coper pergi, ia membersihkan badannya dengan air.








OH keluar dari kamar mandi dan melihat ada Peach primadonanya di sekolahan. Peach adalah satu-satunya alasannya pergi ke sekolah. Tapi sayangnya Peach pacaran sama Coper yang memupupuskan khayalannya. 







Bu Guru Jitra yaitu wali kelas 5/6 sudah memperkenalkan diri sebagai wali kelas mereka semester ini. Di kelas itu juga ada In yang selalu membuli OH selama ini, sementara OH belum masuk kelas karena telat.

“kenapa kamu telat di hari pertama sekolah?” tanya Bu Jitra yang melihat OH baru masuk kelas

“aku dibuli, mereka mengambil tasku jadi aku harus mengambilnya di tempat sampah” ucap OH namun dihiraukan sama Bu Jitra dan langsung menyuruhnya untuk duduk. Sepertinya OH ingin duduk di belakang tetapi In yang memberi isyarat untuk duduk di depan saja. Bu Jitra kemudian memperkenalkan guru yang akan mendampingi kelas 5/6 yaitu Mr Decha. 


“nama saya Decha, kalau kalian sulit mengejanya panggil aja Di Caprio” ucap Mr Decha yang orangnya emang asik banget Lol. Bu Jitra juga memberitahu kalau akan ada gabungan kelas nantinya. Di hari pertama sekolah mereka memilih ketua kelas yang kemudian Sinchon yang menjadi ketua kelas 5/6.






Coper dan Peach datang ke ruang kepala sekolah yang meminta mereka untuk menjadi model poster sekolahan. Coper menyuruh Peach untuk menerima saja karena akan menyenangkan bekerja bareng Peach nanti. Meskipun dengan terpaksa Peach menyetujui untuk menjadi model poster sekolah. 

Di toilet para fansgirl Coper sedang membicarakan Peach yang sebenarnya tidak cantik tapi malah ke pilih menjadi model poster sekolahan. Salah satu teman Peach keluar dari kamar mandi dan menggertak mereka supaya tidak membicarakan orang lain di belakang. Fansgirl Coper pergi dari toilet.









OH sedang kencing di kamar mandi, tiba-tiba datang dua orang mengganggunya sewaktu sedang kencing. Tentu saja OH berontak LOL yang kemudian kedua orang tersebut kena kencingnya OH. Mereka mengancam OH kalau perbuatannya ini akan diadukan kepada Coper biar OH dikasih pelajaran nanti. OH  merasa ga enak tapi pasrah juga kalaupun akan dikerjain sama Coper nanti. OH pergi ke kantin dan sudah tidak sabar menunggu antrian untuk makan ayam tapi setelah sampai gilirannya datang anak lain yang lebih kecil darinya. Siswa tersebut berdiri di depan OH yang kemudian Ibu kantinnya memberikan lauk terakhir pada siswa itu karena dia lebih kecil dari OH #POOROH. OH merasa hidupnya malang sekali sudah dikerjain makan pun harus berbagi begini.

“Coper, kamu berisik banget yaaa…. Tadi pagi kamu ngejar aku kan? Ini enak sekali …..aku tidak akan memberikannya padamu” ucap OH kepada anjing yang dianggapnya Coper LOL. Oh juga memamerkan makanan kepada anjing namun tidak memberikan sedikitpun. Anjingnya menyalak karena kesal sepertinya whahhahahah lalu OH pergi karena takut kalau anjingnya akan mengejarnya beneram.




Ibu OH sedang berbicara dengan pelanggan laundrynya yang ternyata adalaah Ibunya Peach. Ibunya Peach bertanya kepada OH apa dia mengenal anaknya karena dia juga satu sekolah dengan OH. Tetapi OH bilang kalau meskipun dia tahu Peach dia gay akin kalau Peach mengenalnya.  Ketika Ibunya Peach pamit pulang, OH diomelin karena di hari pertama dia masuk sekolah  bajunya sudah sangat kotor.








“sebenarnya kenapa bajumu tadi?” tanya Ibu OH sambil menjemur pakaian

“main…sama teman-teman tadi” ucap OH yang membantu mencucikan baju

“beneran? Kamu kan sejak SD suka dibuli… Ibu akan menemui gurumu nanti” ucap Ibu OH

“ga perlu….tadi Cuma main aja kok trus kotor gitu” sanggah OH

“gimana dengan nilaimu? Sudah keluar?” tanya Ibunya mengalihkan pembicaraan. OH ingat kalau nilainya paling rendah di kelas, jadi dia tidak berani memberitahu Ibunya.

“belum” ucap OH singkat. Ibu OH bersikeras kalau sampai menemukan OH berbohong dia ga akan tinggal diam begitu saja. Setelah selesai mencuci pakaian, OH ke kamar dan melihat akun facebooknya. Di beranda dia melihat postingan photo Peach dan Coper yang terlihat serasi, namun komennya seolah mengejek Peach yang tidak pantas dengan Coper. OH berusaha untuk membela Peach tapi dia sadar kalau dia pakai akun facebook aslinya kemudian dia menghapusnya.













“kamu seharian di kamar mulu habis pulang sekolah, aku gatau kamu itu belajar atau ga” ucap Ibu OH yang melihat OH keluar kamar dan membuka kulkas. OH heran karena isi kulkasnya ga ada cemilan yang ada Cuma sayur-sayuran saja.

“kenapa ga ada cemilannya Bu” tanya OH seraya menghampiri Ibunya yang sedang mengupas buah

“itu sehat buat kamu, makan itu aja ga perlu beli” jawab Ibunya. OH melihat ada uang di saku Ibunya yang kemudian berniat untuk mengambilnya. Dengan sigap OH mengambil uang dari saku Ibunya yang akan dibelikan cemilan sekalian mengantarkan laundryan. Ketika OH berjalan dia ga sadar kalau dia menuju rumah Peach. OH melihat di jendela atas kalau sepertinya Peach sedang ganti baju. OH tidak ingin melihatnya lanjut takut pikirannya ngeres kali ya hahhahahahaha. Kemudian OH berteriak kalau pakaian laundrynya sudah diantarkan di depan rumah kemudian kabur pergi begitu saja.






Coper sedang berjalan bersama gengnya dan melihat OH yang sedang asik bermain handphone. Mereka meminta uang kepada OH tetapi karena OH tidak memiliki uang, sepatu OH dilemparkan ke atas untuk memuaskan hasrat membuli Coper dkk. OH berusaha untuk mengambil kembali sepatunya yang nyangkut di ranting pohon. Dia tidak sadar kalau ada orang yang membantunya. Orang itu bernama Sun yang merupakan murid baru di sekolahan dan kebetulan juga sekelas dengan OH. 







“elo nolongin dia?” ucap IN yang melihat Sun membantu OH mengambil sepatunya

“iyaaa…emang apa salahnya membantu orang yang butuh pertolongan” ucap SUN

“elo sok baik banget” ucap IN sambil mendorong SUN yang membuatnya sampai terjatuh. SUN tidak terima dan balik menantang IN yang mendorongya. Kemudian Sinchon datang untuk melerai mereka supaya tidak berkelahi. Ketika mereka ingin bertengkar seorang guru datang yang mengatakan kalau mereka harus datang ke ruang kepala sekolah. Mereka berempat masuk ke ruang kepala sekolah dan diberitahu supaya tidak bertengkar dikelas. Kepala sekolah menyuruh IN untuk minta maaf biar masalahnya cepat selesai. Kepala sekolah juga mewanti-wanti Mr Decha untuk mengawasi mereka supaya tidak membuat masalah.



Ms Jitra memperkenalkan SUN sebagai murid baru di kelasnya. Seperti biasa mereka tidak tertarik dan malah mengolok-ngolok SUN. Parahnya lagi SUN harus sebangku sama IN yang tentu saja akan menjadi masalah ke depannya. 








SUN yang akan duduk untuk makan tiba-tiba disamperin sama geng Coper. Seperti biasanya mereka akan mulai untuk membuli SUN. Coper menyuruh minuman yang dibawa SUN yang kemudian dengan sengaja dia menumpahkannya. Mereka pergi begitu saja ketika sudah puas mengerjai SUN.

“kalau kamu mau mengadukan pada guru. Silahkan saja. bebas kok” ucap IN sebelum pergi meninggalkan SUN

SUN sedang merenung karena pertama kalinya dia masuk sekolah sudah mendapat bullyan dari geng sekolah. OH datang menghampiri SUN yang sepertinya sedang sedih karena bullyan Coper dkk.

“kenapa mereka membuli kita?” tanya SUN yang heran dengan Coper dkk

“aku pernah mendapatkan hal yang lebih buruk dari kamu” ucap OH

“oh yaa… boleh aku ngomong pakai bahasa santai aja sama kamu?” tanya OH

“iyaa gapapa santai aja kali” ucap SUN 





“jadi… kenapa mereka membulimu?” tanya SUN balik

“ceritanya panjang…yang jelas kalau kamu mau hidup damai di sekolah ini, kalau ketemu mereka menghindar saja. jangan buat masalah sama mereka terus abaikan saja mereka” ucap OH seraya memberikan roti kepada SUN karena dia tahu SUN pasti kelaparan.











Ketika OH akan naik bus dia tidak sengaja bertemu dengan Peach yang juga akan naik bus untuk pulang. OH diam-diam melihatnya tapi ketika Peach balik melihat OH dia sembunyi dibalik tiang. OH ingin mendekati Peach ketika dia sudah hampir mendekatinya busnya datang LOL. Mereka naik bis bersama, Peach tidak membawa uang pecah untuk membayar ongkosnya. OH berinisiatif untuk menbayar ongkos Peach tapi uang yang diberikan kurang LOL. Tingkah lucu ini membuat Peach tersenyum melihatnya. Peach juga berterima kasih karena OH sudah melindungi supaya tidak jatuh kalau busnya belok. OH sepertinya sangat menikmati kebersamaan mereka berdua di dalam bis.

“aku gatau kalau rumahmu juga area sini” ucap Peach yang berjalan bareng sama OH

“iyaa diujung sana cukup jauh…jadi ga keliatan” ucap OH

‘”tapi…namamu lucu juga yaaa JAMUR” ucap Peach sambil tersenyum

“sebenarnya namaku OH….bukan jamur” kata OH

“ohh iyaaa?? Tapi aku rasa nama Jamur cocok juga buat kamu….sesuai dengan gaya rambutmu” ucap Peach yang kemudian membuat OH mengacak-ngacak rambutnya sendiri










“ga perlu diacak-acak rambutnya..baguss kok..aku menyukainya” ucap Peach yang membuat OH berhenti mengacak-ngacak rambutnya kemudian dibantu Peach merapikan rambut OH

OH mengantarkan Peach sampai rumahnya, Peach sampai heran kok OH bisa tahu rumahnya. OH beralasan kalau dia menebak karena Peach berhenti di depan rumah ini. Kemudian Peach pamit masuk dan OH pun pulang ke rumah. Di kamarny Peach dihampiri Ibunya yang pamer kalau followersnya sudah bertambah banyak dan photonya bareng Peach juga di like banyak orang *ini apa-apaaan siihhhh*. Ketika Peach mau mandi dan mencari bajunya dia kaget karena Ibunya sudah menaruhnya di tempat laundry.








Di tempat lain OH sedang membantu Ibunya mencuci pakaian. Dia tambah senang ketika ada cucian dari rumah Peach dan mengatakan kalau dia yang akan mencuci semuanya. Ketika OH membuka keranjang cucin dari rumah Peach dia menemukan bra yang sepertinya punya Peach. OH memainkan bra tersebut dengan menaruhnya di matanya *apaaaaan siiih NON pleeease deeeh*. Ketika OH sedang asyik menikmati bra Peach tiba-tiba Peach datang mengejutkannya. Peach sama terkejutnya kalau orang dia bilang mesum ternyata adalah OH.

2 comments:

  1. minta link buat film nya dong yang sub indo. makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk video plus engsub bisa dilihat di GMMTV yotube, kalau sub indo-nya belum ada yang ngesub kayaknya

      Delete