Monday 21 August 2017

Agung Hapsah: Youtuber - Debater - Filmmaker




Agung Hapsah, 11 Mei 1999 (gung kalau salah jangan dimarahin yaaa)

Kayaknya lagi terkenal ya diaa LOL

Jadi gini ceritanya beberapa hari ini aku lagi kurang kerjaan bangetlah. Mau nonton ga mood mau ngetik juga males, dengerin musik cuma dengerin lagu-lagu galau aja -___-. Iseng-iseng aku cari lagu baru di youtube eeeh ada suggestion channel Reza yang lagi Q&A sama Agung Hapsah. Sebenarnya aku sudah lama tahu sih soal Agung Hapsah cuma aku kan bukan orang digital bangeeeet yaaa jadi ya ga begitu mengikuti perkembangan youtubers. Karena pernah aku lihat vlog-vlog youtubers tuh isinya cuma kehidupan sehari-hari mereka pamer ini itu ga berfaedah bangeet. Dari situ aku males nonton vlog-vlog ga jelas begituan.



Pertama lihat Agung itu pas dia ada di videonya Bayu Skak. Aku tuh mikir keras “ini youtuber??? Kok kucel banget sih, ga biasanya” LOL maaf ya gung. Serius aku ga ngeeeeh kalau itu Agung!! Trus aku lihat video dia yang kunjungan sama Presiden Jokowi. Aku masih mikir “ini youtuber yaaa? Tapi kok bagus banget nih videonya”. Tapi waktu itu aku masih yaudah gitu aja masih belum tertarik sama channelnya itupun aku nonton karena berhubungan Presiden Jokowi. Pas dengerin narasinya di video dia sama Bapak Jokowi aku mikir ini orang kok dewasa polos gitu yaaa nah kukira dia sudah 25-26an gitu tapi ternyata 16-17an. Tapi aku tarik lagi tapi kok intronya dia kayaknya masih anak SMA. Yaudahlah yaaa lupakan masa lalunyaaaa….

Nah beberapa hari lalu atau tepatnya 3 hari yang lalu LOL aku tuh kebanyakan kuota kaaan XD. Iseng-iseng deeh aku buka youtube trus dapat suggestion channel Reza Oktoviani yang Q&A sama Agung yaudah aku lihat. Trus yaaaa aku kayak langsung dihipnotis gitu looh “aku suka sama Agung” itu kalimat yang tergiang-ngiang di kepalaku. Nah dari situ aku tontonin semua video diaaa yaaa ampun yaa aku itu sudah kayak orang alaaaaay bangeeeetttt sumpaaah. Kadang kalau ngaca sendiri tuh bikin takut sendiri kok aku bisa jadi seserem ini.

Sudah kan aku tontonin semua videonya 

Eeeeh ternyata masih ada dia video lain-lainnya seperti di channel Chandra Liow, Kevin dll. 

Trussss yaaa gilanya aku juga tonton -____________-

Ya ampun kayaknya aku sudah gila 

Setelah aku tonton itu loooh

Aku ulang-ulang

Malamnya aku mimpiin Agung!!!!!!!!

Tolong jangsan diketawain yaaa!!! Jangaaaan!!! Aku sudah ngetawain diriku sendiri! Sudah cukup!

Ya Allah apa salah hambamu satu ini jadi segila ini, terangkanlah hidup hamba

Yang paling seru itu session Q&A Agung

Beda dari yang lain

Menurutku dia itu jawab dengan benar dan jujur kalau soal kamera sama editing saja LOL

Selain itu dia jawabnya entahrada ga beeeneeer XD

Jadi percuma saja kalau tanya sama dia selain kamera dan editing

Bener kata Reza “Agung berlian yang terlupakan dia tanah Grogot” (entah siih kalimatnya yang bener gimana intinya gitu yaa….jangan dimarahin ya Za, Gung)

Mayoritas video Agung itu  ga lebih dari 15 menit (meskipun ada salah satu yang lebih sih) maksudku rata-rata segitu. Tapi nonton video dia yang cuma 4-6 menit aja kayak puaaaassss banget tidak sia-sia habisin kuota atau waktu. Aku pernah coba vlog lain padahal lebih dari 30 menit malahan tapi habis nonton itu kayak “sia-sia aku nonton video ini”, “ini apaaan sih ga berfaedah banget”. Yang membuatku nonton ulang-ulang sih vlog dia pas sekolah, sederhana banget. Mengingat Agung ini pernah tinggal di Australia dan Bapaknya PNS dia termasuk remaja lainnya. Coba deeh kalian lihat Vlog dia yang “BOLOS KEGIATAN” atau “BEACH VISIT” bagus banget. Meskipun ada yang bilang biasa aja sih itu tergantung pendapat pribadi yaaa. Mungkin emang cuma klip kegiatan biasa tapi dengan keahlian editing Agung bikin kita yang nonton merasa puas sudah habisin kuota.

Katanya Agung itu kayaknya romantis waktu dia video “BOLOS KEGIATAN” di menit 01:03-01:06 hahahhaha 

(ya ampun aku sampai segininya!!! YA ALLAH TOLONG HAMBA)

Agung pindah ke Indonesia tepatnya kelas 2 SMP (bener kan gung, kalau salah jangan di Fuck ya XD). Bapaknya bilang kalau Agung susah banget beradaptasi kayak ga belum bisa terima harus tinggal di Tanah Grogot. Aku bisa lihat sih kalau Agung emang kayaknya terdidik banget di Australia misal dia ga suka banget yang namanya jam karet kayak di video “BEACH VISIT”, mukanya sebel banget waktu dia datang duluan tapi yang lain bahkan gurunya belum pada datang, atau di video “MIRIP RIZKY FEBIAN” kalau harus buang sampah pada tempatnya. Katanya kalau  Agung lihat orang ga buang sampah pada tempatnya dia bakal bunuh orangnya LOL.

(sudaaah mut sudaaaah jangan diteruskan ngalaaaynyaaa)

Agung mendeskripsikan dia itu sombong 

Hmhhh…aku setujua aja deeeh 

Habisnya dia galaaaaaak bangeet kalau Q&A LOL

Sepertinya yang aku bilang dia itu kalau jawab Q&A sebagai manusia normal itu kalau ditanya soal kamera dan editing selebihnya dia menggila sendiri. Coba aja kalian lihat Q&A dia pas awal-awal dia masih normal jawabnya LOL masalah editing dll tapi kalau lihat Q&A (apalagi yang terakhir itu, Q&A-nya cuma jawabin 2 pertanyaan)

Misalnya dia disuruh milih Reza atau Chandra Liow dia bakal milih Reza Liow dengan diedit gambar mereka jadi satu -_______- atau Q&A pas dia Live Instagram dia males jawabin pertanyaan karena pertanyaannya itu-itu aja dang a penting -____- 

(Yaaah gung namanya juga fans yam mau tau aja soal kamu)

Tapi aku ngerti sih Agung itu kayaknya emang ga mau mengumbar kehidupan pribadinya (dan aku suka itu artinya dia punya prinsip) eeeh bukan berarti yang ngumbar kehidupan pribadinya ga punya prinsip looh. Tapi maksudku gini beberapa artis mengekspos kehidupan pribadinya untuk jadi konsumsi publik. Ketika mereka ditanya soal kehidupan yang dia tampilkan katanya itu cuma untuk shooting atau gimmick aja (are you kidding me?)

Aku akan senang kalau Agung punya prinsip kalau ada banyak hal menarik yang bisa kita “jual” dalam diri kita bukan hanya kehidupan pribadi kita.

Agung itu kalau ngomong Bahasa Indonesia itu kayak kalem polos banget. Aku lihat pas dia wawancara (duuh siapa lupa dia acara gitulah) tuh emang polos banget sih LOL. Tapi kalau ngomong bahasa Inggris dia keliatan kasarnya lol. Menurutku Agung itu humoris sadis hahahahahhaaha kalau bercanda ga main-main balesnya XD. Tapi aku ngerti kalau Agung ngomong Bahasa Inggris meninggat Bahasa Inggrisku itu ceteek banget, beda aja kalau Andovi ngomong bahasa Inggris LOL. Aku heran aja sih Agung itu sudah lebih dari 4 tahunan kan Di Indonesia tapi bahasa Indonesia masih minim hahahhahaha. Jadi selama ini dia masih tetap pakai bahasa Inggris di rumah sama sekolah gitu yaa. 

Btw, katanya dia digosipin lagi deket sama Fathia Izzati. Agung mengakui kalau mungkin karena dulu dia pernah bilang cuma pengen kolaborasi sama Fathia aja eeeh kejadian beneran nah itu yang membuat banyak yang jodoh-jodohin.

Sudah pada nontonin Daily Vlog Agung Hapsah selama 1 minggu??

Seru kaan?? Seru aja sih namanya juga penonton setianya LOL

Aku suka Agung ngajak Eki buat jadi partner (tapi kayaknya Eki bakal kuliah di jogja yaaa??? Sedih sih kalau ga ada Eki bakalan boring, karena menurutku Agung bisa ketawa lepas pas ada Eki *Damn sok tahu banget yang nulis ini* XD). Aku suka banget saqma ketawanya Agung, ikut bahagia kalau dia ketawa.

Aku ngakaaak pas daily vlog pertama 

Gung aku ingetin yaa pas kamu dapat 100 subcribers kamu bikin Q&A dan betapa senangnya kamu sama viewersmu

Pas 2000 subcribers kamu juga senaaaang bangeet guuung, kamu bikin Q&A jugaaaa dan kamu nunjukkin give dari fansmu. Kelihatan banget betapa senangnya ada orang yang nonton channelmu.

Agung yang dulu bukan Agung yang sekarang 

Karena kalau sama saja ga ada perubahannya dooong XD

Kalau kalian lihatin video Agung yang dulu sama yang sekarang emang bener sih

Dulu Agung kalau ngomong tuh pelan bangeet tapi sekarang sudah kayak kereta api ngebut ngomongnya kayak Andovi. Masalahnya kalau Andovi ngomong tuh ga jelas dia ngomong kayak kumur-kumur masih mending Agung. Cara bicaranya Agung itu khas dan tentu saja dengan bahasa Indonesia yang baik (aku sukaaaaaa). Yang lebih membuatku suka dia belum terkontaminasi sama bahasa gaul Jakarta LOL. Btw, muka Agung tuh Indonesia banget sih yaaa hahahaha

Kalau lihat perkembangan Agung selama ini, dia sangat belajar dengan keras bisa sampai sejauh. 

Contoh sederhananya tampilannya video dan youtubenya, itu hal sederhananya.

Btw, Aku heran katanya dulu salah satu siswa terbaik di Australia tapi pas di Indonesia kok ngaku dia bego, seberat itu ya gung hidup di Indonesia!!!

Mungkin saja sih, kalau kalian lihat video Agung di Axelerate The Documentary Ep. 3 - Agung Hapsah. Disana dia cerita singkat gimana perjalanan hidupnya sampai bisa jadi filmmaker -  debater – youtuber seperti sekarang. Aku ikut tersentuh ketika dia bilang ga bisa terima gitu sama kepindahannya ke Indonesia berpisah dengan teman-temannya lalu harus beradaptasi dengan orang baru Kalimantan. Aku ga bisa merasakan bagaimana frustasinya Agung tapi aku ngerti perasaan pindah tempat dan meninggalkan orang-orang yang sudah biasa sama kita.

Tapi, gung kalau kamu ga pindah ke Indonesia kamu ga akan jadi seperti ini. 

Sudah punya uang banyak belum gung?? LOL

Aku bingung sama Agung ini butuh uang apa enggak

Dulu dia bilang kalau main youtube bukan untuk cari uang 

Tapi 

Dia pengen ngumpulin banyak uang 

I love money” , “kuliahku biayanya mahal banget” LOL

Tapi meliha Daily Vlog terakhir Agung sih kayaknya dia memang butuh uang tapi masih ada banyak cara jadi youtuber. Disana dia juga menekankan kalau youtube belum menjadi alternatifnya menghasilkan uang. Btw, Daily Vlog terakhir ada Bapaknya Agung Hapsah datang nasehatin Agung supaya ga naik di atas gedung lagi LOL. Ya ampun  aku nonton aja juga deg-dengan juga loooh.

 Sepertinya dia mau fokus kuliah dan jadi youtuber sebagai sampingna tapi gatau juga sih soalnya dia punya manager katanya pas di joox live.

Sejujurnya aku takut waktu mau nulis ini LOL takut ntar dimarahin Agung ntar kalau dia bilang “oh shit” “fuck siapa yang nulis gini”, “damn sok tahu banget penulisnya” LOL. Tapi masa bodohlah ga mungkin dia baca juga hahahha

Sosial Media Agung Hapsah 
Twitter    : @EEVNXX
Instagram : eevnxx
Youtube : Agung Hapsah  dan eevnxx (bahasa Inggris)
ask fm : agunghapsah (btw, guys maklumin aja yaaa kalau lihat askfm Agung)

"Something you lose you just can't get back. I guess we all have our own LITTLE BLACK BOOK -  Agung Hapsah”

No comments:

Post a Comment