Wednesday 18 April 2018

[Review] Drama China With You (2016)

Haloooo… sudah lama ga nulis di blog hehehehehe



Aku baru aja selesai nonton Drama China With You (2016) yang dibintangi Liu Hao Ran (Yu Hai) dan Tan Songyun (Geng Geng). Sebenarnya aku sudah lama pengen nonton drama ini bahkan sebelum A Love So Beautiful tamat. Tetapi sulit banget cari link yang hemat setiap ketemu size-nya gede hahahha dan aku ga bisa anteng kalau nonton online. Nah setelah usaha keras *ceilaaaah* akhirnya nemu blog yang bisa buat download drama With You dengan size kecil yaitu di DrakorMaksnity (terima kasih yaaa min hehehee).


Tadinya aku pikir bakalan aku skip-skip aja buat hilangin rasa penasaran, tau kan drama china tuh episodenya banyak banget. Eeeh aku coba satu episode langsung ketagihan nonton selanjutnya --____--. 



Drama ini bercerita tentang persahabatan seperti drama youth china lainnya. With You menceritakan tentang Geng Geng yang baru aja masuk SMA yang kemudian bertemu dengan Yu Huai. Awal pertemuan mereka lucu banget kepala Geng Geng tersangkut di pagar karena dia berusaha menghambil kameranya yang jatuh ke dalam. Yu Huai tidak sengaja lewat dan melihat Geng Geng lalu membantunya sambil bercandain dia. Singkat cerita mereka sekelas kan nah aku merasa kalau Yu Huai sudah suka duluan sama Geng Geng dari awal bertemu apa yaaa mungkin Geng Geng menarik gitu bagi Yu Huai. 


Yu Huai kelihatan senang banget sih kalau tau mereka sekelas. Nah trus ada masa MOS  mungkin gitu kali yak disini tapi disana pelatihan militer gitu (gila aja aku ga bisa bayangin sih China bisa setangguh gini, SMA aja sudah dilatih militer meskipun paling cuma dasar aja). Nah Geng Geng tuh pas masuk kelas ga ada tempat duduk yang kosong selain kursi samping Yu Huai, tapi karena gengsi dan Geng Geng gamau duduk disamping Yu Huai. Wali kelas (Pak Zhang Ping) datang dan nyuruh Geng Geng duduk disamping Yu Huai. Pas pembagian seragam buat pelatihan militer tuh ga sengaja seragama Yu Huai dan Geng Geng tertukar hahhahaha. Akhirnya mereka seragam yang mana baju Geng Geng kebesaran karena harusnya dipake buat Yu Huai begitu pula sebaliknya. Konyolnya pas Yu Huai memakai seragama Geng Geng dibagian ketiaknya robek hahahahaha


Nah selama pelatihan itu bisa dilihat kalau Yu Huai berharap bisa deket sama Geng Geng yaaah intinya Yu Huai tuh pengen nempel mulu didekat Geng Geng tapi ya secara tersirat aja. Ada kejadian dimana kamera Geng Geng dan Walkman Yu Huai disita dan mereka saling menyalahkan satu sama lain. Sebenarnya aku suka karakter Yu Huai ini tapi menurutku juga kurang memberi kepastian ahahahahahahah

Disatu sisi Yu Huai pengen deket sama Geng Geng tapi setiap Geng Geng sama cowok dia ga suka. Tetapi bukannya mengungkapkannya dia kayak nyuruh Geng Geng nebak sendiri kesalahannya.

Aku juga suka gambaran setiap karakter yang biasa-biasa saja tidak dilebih-lebihkan. Seperti Yu Huai dia bukan siswa yang pintar tapi rajin makanya jadi pintar atau Geng Geng dia bukan cewek bodoh tapi hanya sewajarnya saja.

Selama 3 tahun di SMA mereka tuh cuma saling suka-sukaan aja ga ada perkembangan hubungan. Perkembangannya sih pas Yu Huai sakit ga masuk sekolah, Geng Geng sms Yu Huai yang mana dia baru tahu nomor Yu Huai saat itu. Setelah itu mereka saling sms-an yang kemudian ketika mau lulus mereka mulai mengobrol lewat telepon belajar bersama.

Aku rasa mereka sudah tau kalau saling suka meskipun Geng Geng sepertinya masih ragu dengan perasaan Yu Huai kepadanya. Apalagi Yu Huai pernah bermasalah dulunya dengan teman sebangkunya yang mengira Yu Huai suka sama temen sebangkunya dulu. Geng Geng yang mengetahuinya pun jadi ragu mungkin saja kalau Yu Hai hanya menganggapnya teman sebangku bukan lebih.


Ada Jian Dan teman Geng Geng yang suka sama Han Xu temannya sejak kecil. Jian Dan selalu berusaha untuk menyenangkan Han Xu. Kita bisa lihat  kalau Jian Dan sangat menyukai Han Xu. Dia bahkan membawakan makanan minuman dan apapun kebutuhan Han Xu. Tapi aku jengkel kenapa Han Xu tidak mengerti maksud Jian Dan. Aku sadar kalau Jian Dan sejak awal salah karena bersikap terlalu berlebihan kepada Han Xu yang bahkan bukan pacarnya. Tetapi setelah kelas 2 ada siswa baru bernama Bei Ling yang kemudian membuat Han Xu suka padanya. Seolah Han Xu lupa kalau dia punya Jian Dan selama ini.

Bahkan Jian Dan rela ganti jurusan untuk memperjuangkan Han Xu tapi Han Xu juga tidak sadar akan hal itu. Nah terjadilah kesalahpahaman yang mana Jian Dan merasa kalau Bei Ling suka sama Han Xu dan juga sebaliknya. Sebenarnya ga ada penjelasan lebih lanjut tentang Han Xu dan Bei Ling. Karena menurutku Han Xu tuh lagi bantuin Bei Ling yang lagi punya masalah sama keluarganya. Tetapi karna masalah ini sepertinya buat meng-clear-kan perasaan Jian Dan jadi cuma fokus ke Jian Dan yang sadar kalau selama ini Han Xu ga ada feeling sama dia. Karena kejadian itu juga Jian Dan mengubah jurusannya dan berusaha untuk melupakan Han Xu. Bisa dilihat kalau Han Xu sangat kehilangan Jian Dan tapi semua sudah berubah.

Ada satu lagi Jiang Nian Nian a.k.a Beta yang awalnya sebal sama Geng Geng tapi akhirnya mereka tememan karena Beta merasa Geng Geng itu baik. Nah Beta-lah orang pertama yang menurutku peka kalau Yu Huai suka sama Geng Geng dari situ juga Beta temenan sama Geng Geng. Beta nih ceritanya suka sama gurunya Pak Zhang secara diam-diam. Setelah dia mau pindah ke Beijing dia pengen banget Pak Zhang memanggilnya Beta bukan Jiang Nian Nian. Secara tersirat Beta bilang kalau dia suka sama Pak Zhang dan sepertinya Pak Zhang juga tahu itu tapi hanya membalasnya dengan memanggilnya Beta dan tersenyum.

Nah menurutku Pak Zhang ini guru yang baik bangeeetttt dia percaya banget sama muridnya. Mau seburuk apapun muridnya, ada suatu kejadian yang mana Beta ga sengaja ambil kertas ujian dan dibagi-bagikan ke kelas untuk dikerjakan bareng-bareng. Semua murid mendapat nilai yang bagus bahkan untuk soal yang sulit. Pokoknya Pak Zhang ini tuh kayak guru idaman banget deh. Dia itu lajang dan sedang dekat dengan juniornya eehhh taunya ternyata juniornya itu kayak ga cuma php-in aja. Beta yang tahu akan hal itu merasa sedih melihat Pak Zhang sedih bukannya bahagia. Tapi seiring berjalannya waktu Beta ke Beijing dan Pak Zhang dekat dengan salah satu guru di sekolah.



Menurutku side story yang bikin aku gregetan itu ya Luo Zhi dan Sheng Huai Nan. Ceritanya Luo Zhi tuh suka banget sama Sheng Huai Nan tapi Huai Nan gatau kalau Luo Zhi memendam perasaan itu. Nah yang bikin aku kesel tuh di akhir cerita mereka menikah dan gatau gimana prosesnya mereka bisa bersama. Tapi romantisnya tuh dulu Luo Zhi pernah nulis di atap kalau dia suka Sheng Huai Nan dan ga ada yang tahu trus pas nikah (photo prewedding) tuh Huai Nan nulis di atap kalau Sheng Huai Nan suka Luo Zhi dan seluruh dunia tahu.



Nah cerita Luo Zhi dan Sheng Huai Nan ini bakal di series-kan juga tapi beda pemain karena yang ambil kayaknya Tencent bukan iQiyi. soalnya With You dan Huckleberry Friend kan yang ambil Iqiyi dan beberapa pemainnya tuh masih ikut meskipun beda cerita. aku belum nonton sampai habis sih yang MHF soalnya terlalu berat daripada With You hahahaha. Tapi aku bakalan nonton sih sebelum drama Luo Zhi dan Sheng Huai Nan tayang.
Oke…sekarang kita ke tokoh utamanya langsung yaaa hahahahahha untuk jelasnya kalian bisa nonton sendiri

Yu Huai nih sebenarnya ada saingan yaitu Lu Xing He yang juga suka sama Geng Geng. Aku tuh mikir kayaknya Geng Geng sama Yu Huai ga bakala bersama soalnya scene Geng Geng sama Xing He tuh lebih dapet. Nah Xing He tuh kayak Wu Bo Song ahhahahha dia spontanitas kalau suka yang tinggal bilang aja bedanya sih Bo Song tuh merasa temenan sama Jian Chen sedangkan Xing He tuh merasa Yu Huai saingannya. 

Menjelang kelulusan Yu Huai bawa Geng Geng untuk menanam pohon di lading yang saya sendiri itu punya siapa ahahahahah tapi dulu Geng Geng pengen banget tanam pohom. Setelah menaman pohon Yu Huai bilang kalau dia pengen ngomong sesuatu tapi nunggu habis kelulusan. 


Geng Geng sangat menanti hari kelulusan tapi setibanya hari H dia tidak mendapati Yu Huai diman-mana. Setelah itu mereka hilang kontak berdua deh dan ga pernah ketemu lagi. Kemduian setelah beberapa tahun kemudian adiknya Geng Geng. Oh ya aku belum ceritain ya kalau Ayah-nya menikah lagi sama janda beranak satu, meskipun awalnya Geng Geng ga bisa terima tapi lama-lama dia menyadari Ayahnya  butuh seseorang selain dia.

Nah adiknya itu kan dirawat di rumah sakit yang sama dengan rumah sakit yang di rawatnya Ibu Yu Huai. Sebelumnya Geng Geng kerja di Beijing dan jadi fotografer sukses tapi kemudian dia memutuskan untuk balik kampung. Padahal waktu itu dia sudah memutuskan untuk mencoba menjalin hubungan dengan Xing He yang selama ini menemaninya. 

 Geng Geng merasa goyah kalau perasaannya untuk Yu Huai selama ini belum selesai. Yu Huai sudah berusaha untuk menghindari Geng Geng. Tetapi sepertinya dia juga sangat merindukan Geng Geng. Kemudian Geng Geng memutuskan untuk memilih Yu Hui meskipun dia tidka tahu bagaimana perasaan Yu Huai padanya saat ini. Geng Geng menemui Ibu Yu Huai yang terbaring sakit. Ibu Yu Hai menceritakan kalau sebenarnya Yu Huai ga lulus masuk di Universitas Beijing jadi ga bisa menepati janjinya untuk menemui Geng Geng. Di tahun kedua Yu Huai diterima di Universitas Beijing tetapi Ibu-nya sakit jadi ga bisa pergi Beijing. Sebenarnya Yu Huai ke Beijing untuk menemui Geng Geng tapi Yu Huai melihat Geng Geng sama cowok lain yang padahal itu cuma temennya. Akhirnya Yu Huai cuma kuliah di kota-nya dan berusaha keras mendapatkan beasiswa ke Amerika. Yu Huai merasa kalau dia hanya akan menyusahkan Geng Geng kalau menemui Geng Geng.

Setelah mengetahui itu semua Geng Geng bertekad untuk memulai hubungan lagi dengan Yu Huai. Nah disini masih jadi misteri Yu Huai bakal memulai hubungan baru sama Geng Geng atau membiarkan Geng Geng untuk kembali bersama Xing He.













































7 comments:

  1. Hallo kak! Kak aku download drama ini di webnya drakormaksnity itu subtitlenya dipasword kira-kira kakak tau nggak paswordnya apa saya tanya sama miminnya nggak dibales-bales mungkin lagi fakum. Kalo tau bisa kirim lewat e-mail yah kak tolong. Terimakasih 💕

    ReplyDelete
  2. Ini e-mail saya @fujiannah@gmail.com
    Tolong banget ya kak aku galau nggak ngerti bahasanya 😣

    ReplyDelete
  3. Makasih gan udah mau share. Ane tambahin nih daftar download drama china

    ReplyDelete
  4. Aku juga baru siap nonton , dan ntah kenapa agak kesal, menurutku endingnya tuh ga jelas banget, mereka cuma ketemu doang, aku pikir bakal nikah dan aku sebenarnya lebih nge dukung geng geng sama lu xinghe, ,soalnya lucu ;( ,, dan ga ngerti lagi ngapa si geng geng selalu ngegantung lu xinghe ,kasian bangettt, aku kurang puas ma endingnya ga jelas ga ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga seneng Geng Geng sama Lu Xinghe. Habis Yu Hai nya ngga ngomong2. Malah tau tau ngilang. Terlebih kasian banget Lu Xinghe diakhir-akhir. Gemes sama endingnya

      Delete
  5. Aku dah nonton versi filmnya, judulnya my best summer. Nyesel sih nemu dramanya belakangan jadi udh ga tertarik nonton :(

    ReplyDelete
  6. Kalo boleh tau ini happy ending ngga? Kalo sad males lanjutin nonton nya

    ReplyDelete