Sunday 30 November 2014

[FLASBACK] Its Okay Its Jomblo

Desember Wiiiiiiiiiiissssssssssssshhhh!!!

Jadi awal Desember ini udah ada gebetan belum buat tahun baru ntar??? Atau malah abis diputusin?? Atau jangan-jangam masih aja jomblo niiih?? Emang ya populasi jomblo sekarang ini makin menjadi. Yang gue heran lagi semakin banyak sosial media yang tersedia bukan malah mengurangi populasi jomblo tapi malah lebih miris lagi. Kenapa coba??? Karena para jomblo banyak yang kena PHP.

Namanya juga jomblo apalagi kalau udah jomblo seumur hidupnya, ada yang merhatiin dikit kesannya “duh ni orang perhatian banget sama gue”. Trus jadi mikir mungkin ni orang suka kali yak sama gue eeeeh keterusan kebawa deh perasaan, tau-tau dia emang orangnya begitu ke semua orang wakakakak.


Pasti yang baca pada ngira “ini orang curhat kali yak” hahhahah 
Iya bisa dibilang begitu siiih tapi bukan berarti gue sering diPHP-in yaaa malah gue yang sering PHP-n orang wakakkaka engga ga bercanda. Ngomongin jomblo secara harfiah gue emang belum pernah pacaran, catet yaa!!! Tapi secara teori udah pernah sihhh hahhahahah.

Jadi gini ceritanya gue kan main salah satu aplikasi chatting Nimbuzz, itu juga gegara kakak gue yang nyuruh. Jadi secara ga langsung kakak gue yang menjerumuskan gue ke dunia maya loooh. Gimana engga dulu gue bilang “gue gamau main begonia, ga ngerti”. Maklumlah yaaa dulu gue gaptek banget jadi maleslah main begituan udah makan pulsa trus ribet pula trus gue berhenti deh.

Beberapa bulan ga main gue lihatin lagi tuh handphone eeeh ternyata aplikasinya masih nangkring disitu ya gue galau dong. Mau buka ntar kemakan omongan sama kakak gue, ga dibuka kok penasaran pengen coba main lagi. Nah benerkan ga boleh coba-coba buat anak kecil dan akhirnya gue ketagihan main Nimbuzz gegara asyik ngobrol disalah satu room, gue lupa nama room-nya apa yang jelas asyik. 

Lama-lama gue jadi deket sama beberapa orang yang mayoritas itu cowok. Gue kan masih polos banget disuruh kirim foto trus di interogasi nanyain nama asli, rumah, status, pertama gue parno duh jangan-jangan mereka bakalan nyamperin gue. Soalnya kenapa gue jujur banget ngasih infonya ga da boong-boongnya. Ada juga yang lebih parah ngajakin s*x, nah gue kan takut dan bingung, ini orang-orang pada bego atau kelewat tolol. Masak main begituan lewat chating, gue hiatus lagi beberapa minggu gegara ketemu orang-orang begitu.

Trus gue main lagi temennya gue nanya kenapa lama ga nongol, gue bingung emangnya guesering nongol gimana yak. Akhirnya gue ceritain deh kalau ada orang yang aneh ngajakin s*x, gue malah diketawain abis-abisan. Tau ga kenapa ?? ternyata yang begituan mah banyak udah duniannya begitu.
Singkat cerita gue pernah deket sama beberapa cowok, sering telponan , smsan dan chating tapi makin lama makin jauh. Gue mah biasa aja (dulu) namanya juga dunia maya bisa datang dan pergi begitu aja, tooh juga ga pernah  ketemu jadi kalau ga akrab lagi mah gue ga peduli.  Abis gimana yak ga mungkin kan kita memaksakan seseorang buat disamping kita melulu apalagi kita belum pernah ketemu. Ada kalanya kita mendapatkan perhatian yang berlebih dari orang-orang yang kita belum ketahui wujudnya namun orang-oorang terdekat kitalah yang akan menjadi benteng kita kala kita kesusahan.

Singkat cerita (lagi) gue jadian sama cowok dari Kebum*n namanya errrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr tiiiiiiiiitttt hahahhah, namanya …… panggil aja dia paijo yakkk hahahhah. Nah gue jadian nih sama Paijo, sekitar 8bulanan gue jadian sama dia. Sumpah gue yakin dia lupa berapa lama kita jadian dan tanggal berapa kita jadian wahahhahaha cewek gitu mempermasalahkan hal-hal kecil. Yaudah karena Cuma 8bulan artinya gue udah putus dan itu kejadian udah lama banget looh sekitar tahun 2012an. Biasalah kan gue masa penggalauan abis putus, sumpah itu adalah masa penggalauan paling menyedihkan seuur hidup gue. Gimana engga udah tau putus gue masih mengharapkan dia, yap dia yang notabenenya Cuma orang dari dunia maya (pernah ketemu sih dan sekarang juga 1provinsi kapan aja bisa ketemu).

Emang paling bener deh kalau yang namanya patah hai itu mau di nasehatin sekeren apapun kata-katanya Cuma masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Gue curhat ke temen dengna dalil buat meringankan beban gue malah nangie, sumpah itu pertama kalinya gue nangis di depan orang. Ketika gue udha mulai terbiasa tanpa-nya dia datang lagi, pokoknya udah rumusnya begitu kalau patah hati. Patah Hati – Move On – Mantan Balik – PHP – Patah Hati. Ini udah rumusnya begitu tau!!!

Setelah dia balik lagi gue masih berharap lagi dooong, maaf yaa maklum cewek hatinya juga msih rapuh. Nah dia juga kayak ngasih harapan begitulah, gue juga kegeeran doong. Trus kita mutusin buat ketemu lagi dan apa ternyata dia bialng “sorry kayaknya kita ga bisa bersama lagi”. Sumpah yaa sebelum ketemu gue udah seneng banget mau ketemuan dan gue ga ada kepikiran buat balikan eeeh dia malah ngomong begitu yaudah gue patah hati lagi deeeh.

Setelah itu gue udah mutusin “UDAH CUKUP”

Gue gamau lagi nangisin cowok gamau lagi berurusan sama cowok, gamau lagi bikin hati ini sakit, gamau susah makan, gamau abisin pulsa buat pedekate, gamau lagi sengsara karena  CINTA. Ngenes banget ga sih belum pernah pacaran secara real tapi udah patah hati secara batin dan mutusin ga bakal pacaran lagi. Tapi gue ga nyaahin siapa-siapa loooh, kalaupun ada yang salah GUE adalah orang yang salah. Karena membiarkan semuanya tak terkendali dan sekarang kalau dia balik lagi gue selalu bilang “Sorry gue udah MOVE ON” hahhahahhaha.

Mungkin banyak ya alasan untuk menjadi tapi ini hanya salah satu alasan gue jadi jomblo. Ga berarti jomblo itu ga laku kok bukan berarti mereka pilih-pilih juga. Tapi mungkin belum ada yang pas aja, maksudnya pas kantong uangnya buat pacaran kali yak waakakakk. Bukan berarti jadi jomblo menyenangkan looh, sumpah ga ada yang nyenengin. Mau pergi ga ada temen. Ngajak temen??? Dia sama pacarnya!! Ngajak keluarga??? Mana mau!!!.

Jadi kalau kemana-mana mesti sendiri, makan sendiri, mandi sendiri.  Ada sih giliran sama temen, tapi kalau temen udah ada pacar duuuh juaraaaaaaaaaaaang banget dehhh.

Melihat ada yang gandengan !!!”kapan gue juga punya gandengan”

Melihat ada yang suap-suapan!!!”kapan gue disuapin juga sama pasangan gue?”

Melihat ada yang putus gue langsung bilang “semoga ntar dia jadian sma gue aja”hahahahh

Jadi merasa beban jadi jomblo??? Menyedihkan jadi jomblo??/ engga sama sekali gue enjoy aja, kalaupun ada perasaan “iri” gue rasa itu manusiawi banget kok. Gu juga ngebet pengen punya cowok ga pengen buru-buru nikah justru gue sangat menikmati hidup gue. Meskipun terkadang juga membosankan loohh hhahah

Jadi harapan gue di awal Desember ialah permudahlah jalanku di masa depan, tabahkanlah aku di masa depan, berikanlah aku keikhlasan dan kesabaran selalu, lancarkanlah jalanku, keluargaku dan teman-temanku, berikanlah kami kemudahan menuju ridho-MU. AAMIIN

No comments:

Post a Comment