Saturday 29 November 2014

About ONE OK ROCK





ONE OK ROCK terbentuk pada tahun 2005. Toru, Ryota, Alex, dan Tomo (Koyanagi Yuu) adalah teman sekolah di Horikoshi High School. Setelah memutuskan untuk membentuk band, di bulan Mei 2005, Toru mengajak Taka untuk bergabung sebagai vokalis. Bulan Juli 2005 mereka melakukan performance untuk pertama kalinya di NEW POWER GENERATION Vol.3. Sayangnya, pada tahun 2006, Tomo (Koyanagi Yuu), sang drummer, mengundurkan diri dari band dan memilih jalan sebagai seorang aktor.


Untuk mengganti posisi drummer yang kosong, Tomoya bergabung menjadi supporting member. Di tahun yang sama pada tanggal 26 Juli, mereka merilis mini indie album pertama "ONE OK ROCK" dan ini mengantarkan mereka untuk tampil di The Mujintou Festival 2006. Tomoya secara resmi bergabung dengan ONE OK ROCK pada April 2007, kemudian mereka merilis single pertama "Naihi Shinsho" sebagai major debut. Debut ONE OK ROCK di bawah naungan major label, membuat mereka dapat tampil di berbagai festival musik rock. Bahkan dalam tour independent mereka, seperti di Zepp Tokyo live house dll, tiket terjual habis dan berhasil membawa mereka ke acara-acara bergengsi lainnya.

Namun, pada 5 April 2009, Alex (gitar) ditangkap karena sebuah skandal. Akibatnya jadwal rilis single terbaru mereka "Around the World Shonen" dibatalkan dan tour nasional yang telah dijadwalkan juga batal. Tanggal 13 Mei Alex mengundurkan diri dari ONE OK ROCK dan hal ini memaksa 4 member yang tersisa vakum selama 6 bulan. ONE OK ROCK melanjutkan karirnya di September 2009 dengan formas 4 orang.

Vokalis
Taka
(Morita Takahiro)
17 April 1988

Gitaris, Leader
Toru
(Yamashita Toru)
7 Desember 1988

Drummer
Tomoya
(Kanki Tomoya)
27 Juni 1987

Bassist
Ryota
(Kohama Ryota)
4 September 1989


No comments:

Post a Comment