Wednesday 24 May 2017

Sinopsis U-Prince Series: The Crazy Artist (Hippy) Episode 01





Hippy pulang latihan menelepon temannya di tengah jalan dia tabrakan dengan Melbi dan pacarnya. Hippy marah karena mereka ga lihat jalan main asal nubruk aja tapi pacar Mel B ga terima kalau pacarnya disalahkan. Hippy yang mendengar mereka pacaran jadi senang karena dia pikir mereka itu ROCK karena sesame kutu buku pacaran (ini menghina apa emang senang yaaa hahaha). MelB dan pacarnya pergi meninggalkan Hippy yang sedang terburu-buru tapi dia juga dicegat sama Cholly yang ingin mewawancarai Hippy. Karena Hippy sangat sibuk dia berjanji akan merekam video dan dikirmkan pada U-Report. 





Hippy sedang live bersama bandnya sebelum siap bernyanyi dia memberi sepatah dua kata kepada penggemarnya.

“lagu ini ditulis berdasarkan filosofi kehidupan kamu, baik atau buruk akan datang dan bisa terlewati seperti peluru” kata Hippy yang dilanjutkan menyanyi membuat semua fansnya berteriak histeris. Setelah selesai manggung Hippy bertemu dengan salah satu penggemarnya yang menggodanya dan mereka bermalam bersama.










Keesokan hari-nya Cholly dan Sylvi datang ke tempat Hippy karena dia ga mengangkat telepon dan membatalkan janjinya. Hippy sangat kaget karena mereka berdua tiba-tiba datang ke kamarnya. Cholly dan Sylvia langsung masuk ke kamar Hippy dan duduk di kasurnya. Mereka menanyakan apa arti seni bagi Hippy dan bagaimana Hippy masuk dunia musik. 










Hippy sangat mengidolakan The Beatless karena baginya mereka adalah band yang membuat Hippy masuk ke dunia music. Duo host U-Report berbincang-bincang dengan Hippy yang kemudian dikagetkan dengan seorang cewek yang keluar dari selimut di kasur. Cewek itu mengusir Duo Host U-Report karena mereka lama banget wawancaranya dia sudah ga bisa bernapas lagi hahahha. Duo Host U-Report merasa bersalah ditambah Hippy menemukan tulisan yang mengancamnya di atas meja. Mereka gatau siapa yang menulis memo tersebut yang jelas itu membuat Hippy jadi gelisah.









“hidup ini bagaikan menghubungkan titik-titik dari A ke B, setiap titik awal mengarah ke titik akhir dan setiap titik akhir adalah titik baru” ucap MelB yang sedang membaca sebuah buku. Sementara MelB sedang membaca dia kebingungan dengan cerita dalam buku tersebut. Sudah dia kebingungan dengan cerita dia juga terganggu dengan suara musik yang keras. MelB masuk kamar kakaknya dan mematikan musiknya dan diprotes dengan kakaknya yang sedang mendengarkan musik untuk mencari inspirasi. MelB juga protes apa yang sebenarnya P’A tulis dia ga ngerti sama sekali dari halaman pertama. Tapi P’A bilang kalau MelB ga ngerti berarti dia bodoh ahhahahha. P’A bilang kalau bukunya adalah mahakarya yang disukai banyak orang Mel B aja yang bodoh ga ngerti buku bagus hahaha. 

MelB mendapat telepon dari pacarnya yang ingin bertemu di kafe untuk membicarakan sesuatu. MelB langsung bergegas datang ke kafe dan disana juga ada Hippy yang sedang mampir minum. Pacar MelB datang terlambat padahal dia yang mengajak ketemuan. Ternyata pacar MelB ingin putus dari MelB. MelB  ga ngerti apa yang dimaksud dengan pacarnya yang bilang ingin balik berteman seperti dulu lagi.





5 tahun lalu

MelB sedang mencari buku yang ingin dia  baca, setelah menemukannya tanpa sengaja ada orang lain yang juga ingin mengambilnya. MelB ga kenal siapa cowo itu dan membiarkan cowok itu meminjam duluan saja. Tetapi cowok itu juga menyuruh MelB untuk membacanya duluan.



“ga gampang nyari orang yang suka membaca jenis seperti ini” kata cowok itu dengan malu-malu
“kamu juga suka membaca jenis buku seperti ini?’ tanya MelB yang berkenalan dengan cowok itu bernama Theo




MelB sedang membaca buku di perpustakaan, tiba-tiba Theo yang datang nyamperin dia dan minta izin untuk duduk bareng.  Theo bilang kalau dia dan MelB memiliki banyak kesamaan jadi dia rasa mereka bisa berteman.

“ayo putus” kata Theo


“kita terlalu mirip, seperti kutub magnet kita ga bisa saling tarik menarik” kata Theo yang kemudian pamit pergi. MelB masih ga percaya Theo bisa setega itu sama dia. Hippy datang menghampiri MelB untuk tukaran kaos. Eh ketika Hippy memberikan kaosnya dia menggunakanya untuk mengusap ingusnya wkwkwwwk dan langsung nyelonong pergi meninggalkan Hippy. Hippy mengikuti MelB yang masih membawa kaosnya tapi MelB malah bertanya kenapa Hippy mengikutinya.










MelB ga ngerti kenapa Theo minta putus mendadak begini padahal mereka ga da masalah apa-apa. Theo bilang dia dan MelB terlalu mirip mereka ga bisa bersama. MelB mengira kalau Theo sedang ngerjain dia sebagai kejutan hari jadi mereka yang 5 tahun. Theo bahkan ga inget kalau hari ini tepat mereka jadian 5 tahun tapi MelB masih bersikukuh kalau Theo Cuma ngerjain dia. Theo menjelaskan kalau dia ga bercanda dan apa yang dia ucapkan itu sungguhan kalau ingin putus dengan MelB. Hippy melihat semua yang terjadi antara MelB dan Theo dari kejauhan.

“kamu bawa kaosku” kata Hippy

“kaos apa?” tanya MelB

“yang ada ditanganmu barusan kamu gunakan untuk mengambil ingusmu. Kamu gila ya?” kata Hippy

“iya aku gila, aku kehilangan akalku” bentak MelB dengan emosi yang kemudian pergi meninggalkan Hippy. Hippy merasa sikap MelB tadi terlihat keren banget hahahha. Hippy mengikuti MelB yang naik bus, MelB heran kenapa Hippy masih mengikutinya padahal Hippy masih berharap MelB mau tukaran kaos.







“kamu lihat langitnya? Langit selalu indah setelah hujan” kata Hippy

“meskipun langit indah, tapi tanah selalu basah dan lembab setelah hujan” ucap MelB sambil melihat keluar jendela

Hippy menebak kalau itu kutipan dari sebuah buku tapi MelB heran bagaimana bisa Hippy membaca buku itu. Padahal dia sendiri bingung membacanya, Hippy bilang penulisnya pasti jenius bisa menulis buku seperti itu.

“kebersamaan kita akan datang dan berakhir suatu hari nanti, entah kapan berakhirnya. Aku ingin kamu tahu kebersamaanku denganmu adalah waktu yang terindah” ucap Hippy yang dipandangi MelB

“apa kamu pernah mendengar benang tak kasat mata? Mereka bilang orang lahir dari benang saling tarik menarik yang sama denganmu seperti kamu dan aku” kata Hippy

“kamu dan aku punya kesamaan? Kayaknya enggak deh” tanya MelB








Hippy bilang mereka punya kesamaan dari baju yang dia pakau dan bacaaan buku yang dibaca. MelB menyangkalnya dan bilang kalau kaos yang dia pakai adalah milik kakaknya sedangkan apa yang dia katakn dia asal bicara aja. MelB menyuruh Hippy untuk tidak mengikutinya tapi Hippy bilang karena sudah malam dia akan mengantar MelB pulang. MelB ga nyaman karena Hippy ga memakai kaosnya semua orang memandanginya. Hippy bilang kalau kaosnya sudah digunakan untuk membersihkan hidung seseorang jadi ga mungkin dia pakai. MelB merasa bersalah dan akan mencucikan kaos Hippy.

“sudah merasa baikan? Kamu sudah berhenti menangis” tanya Hippy yang dari tadi memang berniat untuk menghibur MelB sehabis diputusin. Meskipun Hippy masih berharap MelB mau tukeran kaos The Beatless yang merengek kayak anak kecil membuat MelB tersenyum

“kenapa kamu punya banyak tato dibadanmu?” tanya MelB

“aku membuat tato untuk merekam apa yang pernah terjadi dalam hidupku” jawab Hippy

Hippy bilang kalau tato dapat membuatnya mengingat kenangan indah pada masa lalu meskipun kenangan itu buruk baginya tetap indah. Ketika Hippy mengatakan itu justru membuat MelB menangis, MelB menangis karena mengingat kenangannya bersam Theo dahulu. Kenangan dimana pertama kalinya Theo menyatakan cintanya dan sekarang semua sudah berakhir bahwa dia dan Theo sudah putus. MelB turun dari bis yang diikuti Hippy, Hippy minta maaf karena sudah membuat MelB menangis. Hippy masih berusaha untuk membujuk MelB mau tukaran kaosnya tapi MelB tetap gamau dan akan mencucinya kaosnya lalu mengembalikannya pada Hippy.






MelB masuk ke dalam rumah untuk mencuci kaos Hippy sementara Hippy menunggu di luar. Selama mencuci MelB masih kepikiran dengan kata-kata Theo hanya karena memiliki banyak kesamaan mereka harus putus. Tanpa sadar MelB mengucek kaos Hippy sampai sobek. MelB keluar untuk menemui Hippy dan bilang kalau dia ingin menukar kaosnya dengan sesuatu. Hippy menanyakan apa yang diinginkan MelB.


“selama 5 hari kamu harus jalan sama aku, setelah itu akan kuberikan kaos ini padamu” ucap MelB dengan ragu setelah membayangkan perkataan Theo dulu bahwa ketika MelB ragu, MelB akan berusaha untuk menemukan jawabannya

“huh” 

“seperti jadi teman kencanmu, Cuma 5 hari kalau sudah selesai kamu bisa memiliki kaos ini” kata MelB yang meskipun awalnya Hippy ragu menerimanya tapi demi kaos The Beatless dia akan menerimanya


“dan inilah eksperimen terbaruku, untuk membuktikan pasangan yang memiliki kesamaan dan dua pasangan yang berbeda total yang mana salah satunya bisa menjadi pasangan sejati”



Hippy sedang menyanyi di depan rumah MelB yang belum bangun, dia semakin keras menyanyi dna bermain gitarnya yang membuat MelB terbangun. MelB menghampiri Hippy yang sedang bernyanyi membuatnya terbangun dan dia baru sadar kalau sudah hampir siang untuk berangkat ke sekolah. Hippy bertemu dengan kakak MelB yang juga penulis dari buku yang di abaca. Hippy sangaat memuji tulisan P’A yang sangat jenius tapi P’A bilang kalau dia masih jauh dari kata terbaik. MelB sudah siap untuk berangkat ke sekolah.


“selera cowokmu berubah ya, dari cowok polos ke cowok rocker” ucap P’A
 
“pacarku?”

“kemarin kamu mengajakku pacaran kan” kata Hippy

“iyaa, bisa ga kalau gausah pakai kata “pacar”, aku ga biasa” pinta MelB








Mereka berdua berangkat ke kampus bersama. Hippy membawakan buku-buku MelB katanya begitulah yang cowok lakukan untuk ceweknya. Mereka sedang menunggu bis ke kampus, MelB heran kenapa Hippy berdandan kayak mau ke konser aja bukan ke kampus. Kemudian Hippy bilang kalau dandanan MelB lebih kayak penjual pisang kering daripada mau ke kampus. MelB menyadari kehadiran Theo dia bersembunyi dibalik Hippy. 







Tetapi Hippy malah nyamperin Theo dan mengatakan kalau Theo gatau betapa terlukanya cewek yang kemarin dia putusin padahal dia cewek baik. Theo bilang kalau itu bukan urusan Hippy, itu urusannya dengan MelB. Selagi mereka saling adu argument datang seorang cewek yang ternyata adalah pacar barunya Theo. Theo mengatakan kalau mereka baru jadian setelah putus dari MelB. MelB ga nyangka Theo bisa melakukan hal ini pada MelB. Hippy berusaha untuk menghibur MelB yang harus menerima kenyataan putus dari Theo. 




“Hey,, pisang kering. Aku janji padamu selama 5 hari kencan kita aku akan berusaha membuatmu melupakan cowok itu” ucap Hippy lalu mengusap air mata MelB dan memeluknya.



3 comments:

  1. Akhirnya ada juga sinop u-prince crazy artist. Kira2 akan ada kelanjutannya kah? Kalo ada ditunggu ya...salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedang diusahakan hehehehe salam kenal juga

      Delete
  2. Di tunggu ep selanjut nyaa :) makasih ;)

    ReplyDelete