Thursday 4 December 2014

EXO BRING 4 AWARD IN MAMA 2014



Halooo udah lama nih ga bikin postingan, padahal baru 2 hari T_T.


Oh ya kemarin ada perhelatan besar buat para kpopers kan, yaaapsss Mnet Asia Music Award (MAMA) 2014. Kayak judul lagunya EXO  yaaa, MAMA MAMA MAMA hahahha.

Kemarin pas lagi vote-vote pada galau karena dihari mau acara, vote EXO turun abis yang tadinya no 1 jadi di no 2. Tapi syukur Alhamdullilah EXO menang 4 Award tahun ini. Kalau tahun 2012 mereka menang “Best New Group” trus tahun 2013 menang “Album of the Year” di tahun 2014 mereka menang “Best Asian Style”, “Best Male Group”. “UnionPay Artis of The Year in Asia”. Dan “UnionPay Album of The Year – EXO “Overdose””. Keren yaaak !!!


Kalau ngomongin award EXO ini emang popularitasnya cepet banget yak dan ga lupa semua itu juga berkat senior-seniornya. Kadang kalau mereka mendominasi semua award itu, gue ngeri sendiri looh. Meskipun fans mereka banyak, gue takut aja kalau mereka semua fans dadakan yang kapan aja bisa out. Kalau fans Super Junior itu kelihatan banget udah setia dan loyal, lihat aja rekam kerja mereka yang awalnya biasa aja tapi fans mereka di seluruh penjuru dunia. Bedanya lagi kalau DBSK mungkin karena mereka lebih di Jepang jadi banyak fans Jepangnya bukan berarti fans mereka ga banyak loooh.

Namanya juga fans yaaak kadang mereka lebih tahu  atau lebih tepatnya SOK TAU tentang idolanya. Yaa memang benar fans menandakan adanya idol tetap eksis tapi bukan berarti seluruh hidupnya buat fansnya doong. Kadang gue kasihan kalau ada fans yang bully bahkan sampaai ngintilin idolnya kemana-mana(toilet atau dorm). Mereka kan juga punya privasi yang ga semuanya harus tau dong, kita juga harus mengahrgai itu. Yang lebih parah lagi banyak fans yang berspekulasi sendiri-sendiri. Kalau udah berspekulasi begini akan menimbulkan fanwar.

Sedih ga ketika loo hidup dan lahir di tanah yang sama tapi berantem gara-gara idol atau gini deh sedih ga kalau elo punya sahabat deket trus suka sama cowok yang sama dan hanya gara-gara trus bertengkar. Ibaratnya lagi gara-gara elo ikut PEMILU tapi pilihannya beda dan menyebabkan perpecahan. Gue tegasin deh yang namanya perbedaan itu WAJAR, namun bukan berarti memutuskan persaudaran.

Contoh EXO dan SUJU, mereka satu manajemen satu keluarga, imposible banget klau mereka bertengkar karena hal-hal yang ga jelas seperti yang kalian tuduhkan. Kayak saudara deh mereka mungkin sering bertengkar beda pendapat tapi kalau udah ya udah, wajar-wajar aja. Tapi kan mereka bukan saudara? Mereka Cuma satu perusahaan? Cuma rasa hormat junior ke senior?

Itu pernyataan yang paling bagus namun ga berpikir panjang. Coba mikir deeh, ibaratkan sekolahan ada SD, SMP dan SMA. Mungkin bukan iri tapi lebih ke kompetensi dan sebuah perusahaan butuh Re-generasi artis. Ga mungkin kan artis SM Cuma SUJU dan DBSK!!!! Yang namanya artis pasti ada masa kejayaan dan redup seperti kehidupan ini kadang dibawah kadang diatas. Jadi ya jangan dianggap pusing, multifandom itu wajar , jangan saling bertengkar gara-gara pindah fandomlah apalah.

Kemarin waktu EXO menang gue baca ada yang komentar gini

“Taeyang menang karena kerja kerasnya sedangkan EXO menang karena itu acara EXO”
“EXO menang karena yogok”

Jadi maksudnya EXO ga kerja keras ga bertalenta sampai nyogok gitu. Gue kadang heran ada gitu yang berpikiran naïf kayak gitu, mentang-mentang idolnya ga menang. Trus ada juga yang banding-bandingin EXO sama BAP. Semua anggota BAP keluar dari agensinya sedangkan EXO ga setia kawan ketika Luhan dan Kris keluar malah di bully. What the hell????

Yang bilang EXO ga kerja keras itu cuma orang-orang yang gatau gimana perjuangan EXO selama ini. Masalah keluarnya anggota EXO ya ga bisa gitu dong keluar bareng-bareng. Apalagi ada yang trainingnya bertahun-tahun ga akan segampang itu melepas sesuatu yang udah dicapai selama ini. Jadi mereka ga setia kawan dong? Katanya we are one???

Baiklah gini deh ketika lu udah lama nunggu buat debut trus udah ada anggota baru yang baru 2tahunan jadi trainer trus langsung bisa debut, apa lo ga sedih udah nunggu bertahun-tahun buat debut trus keluar gitu aja. Iya kalau udah ada plan setelah mereka keluar kalau enggak??? Jadi lebih mentingin  popularitas daripada temen?? Mereka EXO ntar kalau keluar juga banyak agensi yang nawarin mereka.
Masalahnya gini yaaa dalam dunia pekerjaan itu yang penting “nyaman sama kerjaannya”, nah iya kalau yang 2 ga nyaman its okay kalau yang lain nyaman gimana dong???. Trus mereka juga baru debut 2tahunan, gue kadang ga yakin sama hubungan persahabatan mereka secara real. Alhamdulilah kalau beneran kalau Cuma setingan aja. Trus yang 1 dapet tawaran ini trus yang lainnya engga gimana dong, kalau anggota mereka 2-4 mah bisa diatur nah mereka 12 orang.

Intinya EXO adalah EXO, SUJU adalah SUJU, DBSK adalah DBSK!!!!

Kalau kalian fanwar Cuma karena ga suka ini ga suka ini, kerna EXO gini karena SUJU gini

Yakin mereka begitu??

Toh mereka selama ini baik-baik aja kan!!!!

Gue lebih setuju kalau dengan kata “berkompetisi” daripada “dianak tirikan, dianak emaskan”

Mengingat CEO mereka juga ganti udha pasti ada perubahan total juga ga akan sama kayak dulu. Kalaupun di setiap MV EXO lebih waaah itu ya karena mereka adalah masa depan SM sedangkan yang lain juga bagian dari SM ga mungkin dilupakan gitu aja kan.

Jadi intinya (lagi) fans berperan penting dala meningkatkan eksitensi idolnya, kalau fansnya sering fanwar itu hanya akan memperjelek idola kalian. Jangan bilang fandom ini yang mulai fandom itu yang mulai. Yang jelas teruslah mendukung idola kalian!!!!! Jangan biarkan mereka terpuruk hanya karena spekluasi-spekulasi kalian yang ga jelas.

Buat EXO mungkin tahun 2014 adalah masa-masa terberat kalian, kehilangan member, skandal, dan terutama konser sepanjang tahun. Bukankah melelahkan??? Tentu saja!!! Terima kasih telah menghibur kami, terima kasih telah berdiri kuat sampai hari ini, terima kasih kalian masih selalu bersama sampai saat ini, terima kasih atas kerja keras kalian, terima kasih untuk segalanya.
4 piala yang kalian raih adalah hadiah akhir tahun yang sangat berarti buat perjuangan kalian!!!!

EXO FIGHTING!!!!

What the mean????


No comments:

Post a Comment