Friday 21 December 2018

[REVIEW] Novel Catatan Harian Menantu Sinting karya Rosi L. Simamora



 
Judul: Catatan Harian Menantu Sinting
Penulis: Rosi L. Simamora
Penerbit: Pt Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 2018

BLURB

Aku Minar.
Ini cerita cinta versi aku dan Sahat (dan….Mamak Mertua).
Seru. Ngeselin. Gemesin.
Sekaligus sangat menantang.
Ditambah latar belakang keluarga besar batak yang penuh drama dan asumsi, kisah-kisahku lebih sering berakhir konyol dan nyaris bikin aku frustasi.
Apalagi aku dna Mamak Mertua punya kepercayaan berbeda tentang cinta dan kebahagian, terutama kalau menyangkut Sahat, kesayangan kami berdua.


A.     Karakter

  1. Minar, menantu dari keluarga Batak yang teramat mencintai suaminya namun sering berebut cinta dengan Mamak Mertuanya
  2. Sahat, suami Minar yang juga mencintai Minar namun tidak kalah mencintai Mamaknya yang selalu bertekuk lutut di depan Mamaknya
  3. Mamak Mertua Minar, yang sangat heboh banget kalau menyangkut anaknya apalagi keluarga besarnya.


B.     Review
Catatan Harian Menantu Sinting ini menceritakan sosok Minar yang harus menghadapi Mamak Mertuanya. Ceritanya seru banget sih asli. Aku dibuat ngakak waktu baca cerita ini. Aku sudah feeling waktu mau baca cerita ini kalau emang ini komedi parah hahaha apalagi dengan latar belakang orang batak. 

Nah, Minar ini menikah sama Shata yang punya 4 saudara. 2 cewek dan 2 cowok. Kakak cowok tuh belum nikah dan selalu gagal menikah padahal sudah hari H, ada aja gitu alasannya.
Mamak Mertua ingin meninggal kalau semua anaknya sudah menikah dan punya cucu apalagi cucunya nanti cowok. Bisa jadi penerus marga gitu loh. 

Setelah menikah Minar ingin tinggal berdua saja sama Sahat tetapi uang belum cukup untuk beli rumah akhirnya mau gamau tinggal sama Mamak Mertua.

Nah, Mamak Mertua memberikan kamar utama untuk Sahat dan Minar. Nah, setiap berhubungan suami isttri tuh tempat tidurnya selalu bunyi gitu loh hahahahha. 

Minar sudah feeling pasti ada unsure kesengajaan kasurnya bisa bunyi gini hahahhaha. Memang benar ternyata!! Kalau dengan memakai kasur itu Mamak Mertua jadi tahu Minar dan Sahat sedang melakukan hubungan suami istri. Wagelaaaas kan hahahhaha

Nah itu salah satu cerita unik, kesel tapi gemesinnya.
Ada banyak lagi cerita serunya.
Meskipun Mamak Mertua ingin sekalu menimang cucu dari anak laki-lakinya karena kakak pertama sudah tidak bisa diharapkan (gagal menikah tadi). Mamak Mertua menyerah tanggungjawab kepada Minar dan Sahat hahahhaha

Aku suka sih Mamak Mertua memang pengen banget Sahat sama Minar segera punya anak tetapi ga ngasih tekanan gitu. Aslinya sih Mamak Mertua itu ga galak-galak amat tapi emang omongannya ceplas-ceplos trus si Minar ini emang nurut banget  hahahhaa.
Pernah suatu ketika Mamak Mertua baru punya handphone. Saking senangnya tu setiap saat Mamak Mertua telepon anak-anaknya. Trus yaaa anak-anaknya tuh sepakat pada block nomor Mamak Mertuanya untuk sementara waktu ahahhahaha
Tetapi mereka mengorbankan Minar, yaaap Minar setiap waktu jadi sasaran telepon Mamak Mertua setelah di block anak-anaknya hahahahhahaha.

Adalagi nih

Mamak Mertua baru pertama kali punya akun facebook. Nah, Sahat dan Minar sudah 6 tahun menikah tetapi belum punya anak. Kemudian mereka konsultasi kepada dokter yang menyatakan kalau sperma Sahat ini kurang atau apalah aku ga ngeh juga yang jelas sedikit ada masalah untuk menghasilkan keturunan. 

Aku suka nih sama Minar, dia dewasa banget looh. Minar ga terlalu mempermasalahkan karena Dokter pun mengatakan kalau itu tidaklah terlalu bahaya. Minar bilang kalau yang paling penting meningkatkan kepercayaan diri Sahat. Setuju Minar!!!!

Nah, Mamak Mertua tuh mati-matian mengatur makanan sehat untuk Sahat. Minar penasaran apa saja yang dicampur sama Mamak Mertua karena minuman untuk Sahat terlihat aneh. Tetapi Sahat memohon kalau Minar ga perlu tanya Mamak Mertua, katanya sudah cukup tersiksa harus meminum habis. Kalau harus tahu apa saja bahannya yang dicampur dia bisa pingsan hahahahahaaha

Oh ya soal Facebook Mamak Mertua tuh nulis di dinding facebooknya Sahat yang intinya untuk jaga kesehatan supaya sperma Sahat sehat hahahahahaha. Ya Sahat malu dong hahahahahahhahahahahaahah
Ya gimana dong….Sahat tuh emang disayang banget sama Mamaknya trus Sahat juga ga bisa bantah gitu aja sama Mamaknya.
Kalau Minar tuh aslinya dia santai aja hadapin Mamak Mertua. Ga marah hebat gitu loh, dia masih bisa sabar ngadepin Mamak Mertua. Ya namanya juga mertua yaaaaa hahahaha
Setelah bertahun-tahun menunggu. Akhirnya Minar hamil juga tetapi drama kehamilannya pun juga ga kelar juga hahahaha. 

Mamak Mertua tuh aslinya baik, perhatian dan sayang banget sama Minar loh. Duuuh aku jadi terharu gitu looh
Nah, kalau kalian penasaran mending kalian baca sendiri aja yaaaa hehehehehee
Dijamin seru !!!!!


Resep Seru Perkawinan

·        Ambil dua potong cinta buta, letakkan dalam mangkuk perkawinan, kocok sampai mengembang.
·        Masukkan Mamak Mertua ke dalamnya, tambahkan delapan tahun usaha keras buat punya momongan
·        Aduk rata, lalu hidangkan panas-panas.

No comments:

Post a Comment