Monday 18 December 2017

KIm Jonghyun Meninggalkan Kita Untuk menjadi Malaikat




Aku kaget banget setelah baca whatsapp temanku yang seorang Shawol. Aku masih ga percaya dengan apa yang dia bilang kalau Jonghyun Shinee meninggal. Aku matikan laptopku dan mencari beritanya, sungguh menyedihkan membaca kabar Jonghyun meninggal. Tadinya aku masih gamau percaya sebelum ada pernyataan resmi dari SM, maksudku mungkin ada keajaiban dari pertolongan dokter yang nangani Jonghyun.

Sebenarnya aku ga ngefans banget sama Jonghyun ataupun Shinee tapi aku suka banget sama SM lepas dari apapun. Aku ikut sedih aja mendengar salah satu vokalis terkuat Shinee. Shinee emang algi diterpa masalah Onew yang dikabarkan akan balik lagi ikut kegiatan Shinee tahun depan. Awalnya aku pikir kalau Onew pasti lagi dalam tekanan karena masalahnya, tau sendirikan knetz gimana. Justru aku kaget ternyata Jonghyun jauh lebih tertekan.


Aku gatau gimana kabar aslinya, karena aku emang ga ngikutin Shinee

Katanya Jonghyun depresi!!

Ngomongin depresi kita ga bisa menganggap sepele hal ini

Mungkin bagi orang lain itu kayak “ah gitu aja drama, cemen looh” atau “kayak cuma elu aja yang punya masalah di dunia”
 
Of course, everyone have problem in the fucking world

Tapi gimana sih kita harus menyikapi orang yang kalian anggap masalahnya ga sebanding dengan masalah kalian??

Dengerin dan semangatin kalau dia ga pernah sendirian!! Saling menghargai satu sama lain!!

Sepele apapun masalah orang lain, kita ga bisa menjudge masalah mereka lebih mudah daripada masalah kita. Mungkin saja bagi kita masalah mereka ga seberepa tapi belum tentu mereka bisa menghadapinya. 

Yang membuat aku sedih tuh kadang ada orang dewasa yang bilang “aku dulu gini…daripada kamu mah belum apa-apa”. Padahal jaman dulu sama jaman sekarang kok dibandingkan. Emang jaman dulu ada twitter,instagram dan netizen yang kalau nulis seenak jidatnya padahal gatau apa yang terjadi sebenarnya.

Jangankan artis, aku yang orang biasa aja kadang kalau dapat komentar ketika update status “curhat” trus disepelekan gitu rasanya sakit hati. Aku ga bisa bayangin gimana remuknya hati dan pikiran artis ketika mendapat komentar buruk dari hasil kerja kerasnya apapun itu bentuknya. 

Tapi kan mereka bisa aja ga mikirin komentar netizen???

Seriously? Kalian mikir gitu 

They are human too

Mungkin ga dipikirn tapi tetap aja kepikiran apalagi mereka public figure yang harus stay happy ketika bertemu fansnya.

Aku hanya mengambil contoh kalau sebaiknya kita harus saling menghargai satu sama lain. Mau apapun profesi mereka asal mereka ga menyakiti kita kenapa harus saling menjatuhkan sih. Toh kalau mereka berdosa juga mereka yang tanggung sendiri. Tapi kalau kalian ikut-ikutan judge orang lain itu kalian yang keliatan begonya.

Aku pasti sedih kalau baca berita bunuh diri karena mental health

Aku kayak merasa bersalah sendiri

Apa hidup seberat ini??

Apalagi bermain-main sama kematian orang!!

Ada yang koment kalau kematian artis tuh sudah kayak budaya mereka!

WHAT????

Aku sering nonton drama/film bahkan baca tentang killer. Menurutku para killer tuh mereka sakit, satu mereka emang sakit (psikopat, sosiopat) dua sakit hati (balas dendam dll). Nah semua itu berawal dari lingkungannya entah pernah diperkosa bapaknya, tetangganya atau bahkan sakit hati karena perkataan orang lain.

Semua hal besar itu awalnya dari hal yang kecil, ga mungkin langsung meleduk pasti ada asapnya dulu.

Aku juga pernah depresi!

Aku cerita problemku sama orang lain tapi orang lain kayak menganggap masalahku itu bukan masalah besar. 

Mungkin bagi dia benar!!

Aku kayak menyalahkan diriku sendiri, segini payahnya aku menghadapi hidup yaa. 

Aku berpikir kalau ada ga da aku di dunia ini kayaknya juga masalah

Ga ada yang nyari atau bersedih

Aku pernah berpikir sempit kalau aku seharusnya mati saja

But Suicide is no answer

Aku ga bilang kalau sekarang aku sudah baik-baik saja, aku juga masih berpikir kalau mau cerita “apa aku harus cerita sama orang lain?? Percuma kalau jawabannya gitu-gitu aja”

Tapi aku selalu berusaha untuk berpikir positif, aku berpikir gimana sedihnya, kacaunya bahkan hancurnya orang tuaku nanti. Aku berusaha untuk menghiraukan perkataan orang lain tentangku aku gamau berpikiran picik lagi.

Hey…kalian yang masih bertahan sama saat ini

Kalian sungguh luar biasa

Kalian adalah orang-orang terpilih yang bertahan di dunia menyebalkan ini

Terima kasih sudah bertahan sampai saat ini

Kalian selalu berpikir kalau sendirian

Tapi kalian tidak sendirian, ada banyak orang seperti kalian 

Pada dasanya kita memang selalu sendirian

Untuk masalah Jonghyun aku dengar dia menyumbangkan organnya bagi siapapun yang membutuhkan

You are amazing Jonghyun 

Survive for many years with all your problem 

I hope you happy now

No comments:

Post a Comment