Sunday, 10 September 2017

[Review] Drama Spesial KBS If We Were a Season





If We Were a Season merupakan salah satu drama spesial KBS yang baru aja tayang. Drama berdurasi 1 jam-an ini cukup asik untuk ditonton. Drama ini sendiri bercerita tentang 2 remaja yang bertetanggan dan lahir di hari yang sama. Sejak kecil mereka sudah dekat dan jadi sahabat dekat. Namun tentu saja di masa remaja pasti ada rasa canggung atau ga enak mereka jadi rada malu-malu. Tapi pada akhirnya mereka sadar kalau persahabatan mereka selama ini sangat berarti jadi mereka dekat kembali.

Uhm Ki Seok (Jang Do Yoon) cowok tampan yang biasa-biasa saja, kalau biasanya kita lihat Jang Do Yoon main jadi anak sekolahan yang baik-baik dan pintar. Di drama ini kesan tampan Jang Doo Yoon masih kerasa banget tapi bedanya dia rada berani. Uhm Ki Seok sudah lama suka sama Yoon Hae Rim (Chae So Bin) yaitu teman masa kecilnya. Ceritanya sih klise teman masa kecil yang saling suka tapi tidak berani mengungkapnya. Pada suatau datang seorang murid baru di kelas mereka berdua dari Seoul. Oh Do Kyung (Jinyoung) merupakan siswa pindahan dari Seoul yang akan menjadi orang ketiga mereka berdua (wae Jinyoung wae??? You always Brokenheart).


Tidak butuh waktu lama untuk Oh Do Kyung menyatakan cintanya kepada Yoon Hae Rim. Setelah dekat beberapa waktu dan  Oh Do Kyung menyatakan cintaya kepada Yoo Hae Rim. Di sisis lain Uhm Ki Seok secara tersirat juga menyatakan cintanya kepada Yoon Hae Rim. Memang pada akhirnya Yoon Hae Rim tidak memberi jawaban memuaskan kepada Oh Do Kyung alias ditolak. 

Pada suatu hari Yoon Hae Rim merayakan ulang tahun ibunya yang berharap kalau ayahnya akan memberikan kado tempat untuk les Ibunya. Tetapi ternyata hadiah yang diberikan ayahnnya berbeda dari dugaaannya. Btw, Hae Rim pernah membututi ayahnya yang mengira kalau selingkuh sama wanita lain. Namun dugaan Hae Rim keliru ayahnya hanya mencari tempat untuk Ibunya itu yang ada dipikiran Hae Rim. Ketika membututi Ayahnyalah Hae Rim bertemu dengan Do Kyung ternyata wanita yang bersama Ayahnya adalah ibunya.

Ki Seok ingin bertemu Hae Rim untuk membicarakan hubungan mereka berdua. Tetapi Hae Rim tidak bisa datang karena harus menemui Ayahnya yang ternyata bersama dengan wanita lain. Hae Rim sangat kecewa dan tidak tahu harus berbuat apa melihat ayahnya selingkuh dengan wanita lain. Yang membuat Hae Rim semakin sedih ialah Do Kyung mengetahui hal tersebut. Hae Rim ingin menemui Ki Seok yang sudah menunggunya tetapi dia mengurungkan niatnya. Hae Rim tahu apa yang akan dibicarakan Ki Seok kemudian dia memikirkan Ayahnya berani selingkuh dari Ibunya.

Keesokan harinya Hae Rim berusaha untuk menghindari Ki Seok atau lebih tepatnya itu jawaban yang diberikan Hae Rim. Selama berhari-hari mereka tidak saling bicara, semua tahu kalau mereka berdua yang paling menderita saat ini. Jadi Ki Seok selama ini tahu kalau Hae Rim selalu menemui Do Kyung setiap tidak bersama dengannya. Ki Seok salah paham dengan hubungan Hae Rim dan Do Kyung. Karena itulah Ki Seok memutuskan untuk menyudahi hubungannya dengan Hae Rim dan tidak akan bicara denganya lagi.

Sebenarnya aku kurang puas sih atau aku ga ngerti yaaa xd

Persahabatan mereka putus karena kesalahpahaman. Ki Seok tidak mungkin setega itu mengkhianati persahabatannya. Tapi mungkin emang durasinya cuma 1 jam jadi kurang detail sih ceritanya. Yang membuatku bertanya-tanya Jinyoung disitu kamu ngapain sih?? Maksudku ada engganya karakter Do Kyung kok ga mempengaruhi gitu loooh. Misal Hae Rim tahu ayahnya selingkuh sudah pasti dia akan membuat jawaban yang sama. Karena menurutku karakter Ki Seok akan terlalu bodoh kalau Hae Rim menolaknya karena Do Kyung. Cerita Ayahnya pun tidak diceritakan secara detail bagaimana dengan reaksi Ibunya. Terlalu pecah-pecah ceritanya untuk jadi satu cerita utuh.

Menurutku untuk drama spesial sih menurutku kurang mantep aja sih. Tapi aku suka endingnya yaaah meskipun rada gantung.

8 comments:

  1. Ku juga ga ngerti, gapnya terlalu besar... ceritanya jadi kemana-mana, dari awal sampai pertengahan masih seru, kesananya bingung wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, padahal awalnya bagus tapi eksekusinya kurang oke

      Delete
  2. Btw.. aku ga ngerti akhirnyaa.. yg di stasiun itu.. kalau musim dingin lagi brrti mreka udh ga ketemuan lama brrti yaa?? Lngsng itu ceritanyaa hae rimnya mau pergi..
    Sayang bnget dramanya seru tpi kurang detail euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap bener, mereka akhirnya berpisah dan ga ketemu lama. aku kira Ki Seok bakalan memahami dan mereka baikan makanya mereka bertemu di stasiun eeh taunya cuma salam perpisahan aja -__-

      Delete
  3. aku juga nggk ngerti ceritanya scenenya tiba" berubah" gitu dan penjelasannya kurang bgt.., tpi pengambilan gambarnya bagus yah aktingnya juga keren, meskipun endingnya rada gmna gitu tpi bgm di endingnya nyentuh bgt dpt feelnya, klu dijadikan drama seri seperti bakalan menarik, iya nggk sih? btw thanks buat reviewnya aku nntnnya subnya nggk lengkap jdi ada beberapa bagin yg bingung .., ditunggu review an yg lainnya, fighting!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa.. sama-sama..terima kasih sudah berkunjung
      untung yang main cakep siih hehehe

      Delete
  4. lah iya samaaaa, dikira ini drama berkepanjangan (?) maksudnya berepisode eh ternyata cuman satu doang_-
    subnya juga kurang srek, beda sama yg d omongin jadi agak bingung juga, trus itu s Haerim aku kira bakalan jadian sama Dokyung gk miih Kiseok eh malah gk dua2nya :3 endingnya juga itu dikira udah pada gede ternyata Haerim ngungsi gitu, makannya bilang bye.
    tapi keknya itu awal cerita mereka mungkin, soalnya pas awal cerita itu kaya taun ajaran baru pas mereka ketemu pas Haerim jatoh dari sepeda s Kiseok bilag 'Lama gk ketemu", trus sebelum pisah pas ending s Kiseok bilang ayo kita mulai lagi dari awal trus bilang bye.
    Jadi mungkin cerita ini muter (?) kaya flashback, alurnya mundur (?) ahh bingungggg

    ReplyDelete
  5. iya itu alur nya muter soalnya di awal itu kaya di handicamnya dy ceritain mereka dari kecil sampe yg pisah itu, trs pas mulai msk skola lg mereka ketemu lg

    ReplyDelete