Monday 22 May 2017

Profile Cole Mitchell Sprouse




Yuuhuuuu,,,, Cole Mitchell Sprouse yang lagi anget-angetnya nih buat para penggemar Riverdale. Cole Sprouse adalah salah satu cast dari series TV Riverdale yang berperan sebagai Jughead Jones. Kalau yang gatau gimana dia di Riverdale, aku akan ulas sedikit. Jadi gini aku tuh hampir mengklaim kalau ga bakal nonton film barat sejak lama. Alesannya?? Karena terlalu banyak adegan dewasa yaah meskipun ga semua filmnya. Tapi beberapa tahun terakhir ini aku mencoba untuk membuka pikiranku soal film barat yang menurutku ceritanya bagus dan menarik. Apalagi film-film yang seperti melihat kecanggihan masa depan dan ternyata imanjinasi mereka sudah ada sejak jaman dulu.
Aku mulai nonton film-film yang banyak disukai atau yang lagi rame-ramenya aja misal Twilight, Harry Potter atau Spiderman. Setelah itu jadi semakin ketagihan aja nonton film barat dari Sherlock, Iron Man dll. Setelah itu aku kenal Asa yang waktu itu aku lupa dia main dimana aku jadi interest sama dia. Trus aku kenal Dylan Minnete dan sekarang Cole Sprouse. Kalau Asa tuh dia imut banget, Dylan itu innocent banget sedangkan Cole dia itu rock bangetlah.

Nah sekarang aku ceritain kenapa aku bisa suka sama Cole. Kenapa?? Bukan karena dia ganteng, influence media social atau karena kembarannya Dylan tapi karena Jughead. Iyaapp… telat banget kan ngefans sama artis yang sudah masuk ke dunia seni sejak umur 4 bulan. Awalnya aku nonton Riverdale itu karena ada salah teman yang posting di twitter yang ngereview series ini. Tadinya aku males buat nonton karena aku lihat dari posternya kayaknya bakal ada fantasinya  tapi ternyata enggak sama sekali.




Jughead merupakan salah satu karakter favoritku di Riverdale. Yaah kayak ngaca aja gitu sama dia, loner dan introvert bangeeettt. Aku sampai hafal Line dia waktu scene sama Lili yang “sayangnya kamu ga mengenalku, aku aneh. Aku orang aneh yang membuatku semakin suka sama dia. Dari awal aku ga ngeship Betty (Lili Reinhart) dan Archie (KJ Apa) entahlah aku ga suka aja sih temenan trus pacaran gitu. Ketika aku lihat Jughead aku langsung mikir “kamu harsu pairing sama Betty, please”. Nah itu pairing yang ga aku sangka yang tadinya aku Cuma berharap eeeh beneran mereka dipairingin.

Cole itu mantan artis cilik tapi ketika dia selesai shooting The Suite Life bersama Dylan mereka masuk kuliah dan hiatus dari dunia seni peran. Mereka bilang ingin menyeimbangkan kehidupan nyata dan dunia industry. Aku setuju banget sama Cole dan Dylan maksudku mereka dewasa banget menghadapi kehidupan ini. Mereka milih berhenti akting untuk kuliah dengan alasan ingin menghilang secara perlahan dari dunia seni peran. Tidak seperti artis lain yang melanjutkan karirnya mereka dengan bijak kuliah dan menjalani kehidupan kuliah sewajarnya anak kuliah lainnya. Cole juga sempat pacaran sama temannya yang hobi ngegames selama kuliah tapi akhirnya mereka putus sih.

Serius aku tuh belum pernah lihat Dylan sama Cole barengan maksudnya nonton videonya tapi melihat atraksi mereka di twitter atau instagram tuh sudah membuktikan kalau mereka tuh akrab banget. Mereka tuh brother goals bangetlaah!!!!! Kalau Dylan tuh kayaknya tipe-tipe yang kalem gitu sementara Cole itu orangnya random bangetlaahh hahahahah.


Btw, setelah putus denan Bree Morgan sepertinya Cole belum punya pacar lagi. Nah pas dia couple-an sama Lili di Riverdale banyak banget fans yang setuju kalau mereka jadian (aku juga mau mereka jadiiiian). Aku sih ga dukung karena mereka couple atau gimana tapi aku setuju karena menurutku mereka melengkapi aja. Jughead tuh orangnya susah dikontrol maksudnya dia suka melakukan semuanya sendirian hidup sendiri pun baginya ga masalah tapi Betty dia oranya mau bergaul sama orang lain dan menurutku mereka cocok. Di real-nya Cole dan Lili tuh sama-sama orangnya kocak bangetlah kalau ngetweet hahahahha. Jadi kalau mereka jadian aku setuju  banget meskipun sepertinya Cole bakal nyari pasangan yang bukan dari kalangan artis. Dia kuliah jurusan Arkeolog dan dia tadinya gamau balik ke dunia seni peran tapi setelah membaca script Riverdale dia tertarik untuk ikut main. Saat di wawancara dia pernah bilang “sebagai artis Disney dia bisa bertahan tanpa harus bernyanyi”, jadi mayoritas itu artis Disney mereka nyanyi juga akting dan aku senang Cole sangat konsisten. Untuk season 2 nanti para fans pengen Dylan ikut main juga misal jadi guest star atau adik laki-laki Betty yang belum terungkap tapi Cole sepertinya tidak ingin Dylan ikut main di Riverdale.  btw, aku masih bingung kenapa para cast Riverdale itu dikasih julukan "Daddy", Daddy disini artinya apa yak?
 

FUN FACT COLE SPROUSE :

  1. Dia lahir di Itali pada tanggal 4 Agustus 1992. in a city in Tuscany called Arezzo. Keluarganya pindah ke California ketika dia dan Dylan berumur  4 bulan 
  2. Instagram : @colesprouse
  3. Twitter : @colesprouse
  4. Dia kuliah di NewYork University jurusan Arkeologi dan dia juga president untuk klub arkeolog
  5. Ibu Cole dan Dylan membawa mereka berakting ketika mereka berumur 8 bulan karena ibu mereka butuh uang. Cole ga pernah kepikiran untuk masuk ke dunia seni kalau ibunya ga mengenalkannya dulu dan dunia seni bukan pilihan karirnya
  6. Cole dan Dylan memilih untuk hiatus dari dunia peran karena ingin fokus belajar dan ingin menyeimbangkan kehidupan mereka dan industri. Katanya alasan dia masuk perguruan tinggi karena dia ingin menghilang secara perlahan (mungkin maksudnya dia ingin berhenti dari dunia seni dengan belajar akan jadi alasan yang tepat untuk berhenti dari dunia seni sementara, sediih yaaa aku merasa kalau mereka kayak udah capek jadi artis sejak kecil tapi kayak kalau sudah terjun ke dunia seni tuh ga bisa hilang gitu aja)
  7. Cole dan Dylan gamers bangetlaah namanya juga cowok yaaa, saking cintanya sama games dia pernah pacaran sama pecinta games juga selama setahun di perguruan tinggi nama cewenya Bree Morgan. Sampai website favoritnya itu addictinggames.com xd pokoknya Cole tuh seneng banget kalau ngobrolin games games dan games
  8. Dia penggemar band Oasis 
  9.  Gadget favoritnya itu Ipod
  10. Favorit tv-nya itu acara Scrubs
  11. Kebiasaan burukny adalah menyela
  12. Ciuman pertamanya ketika dia berumur 8 tahun dan pacar pertamanya itu pas dia TK (njiiiiirrr -___-)
  13. Cole bilang kalaun hadiah terbaik yang pernah dia terima adalah mobil. Cole gagal pada ujian mengemudinya sementara Dylan lolos (itu dulu whwhhwwh)
  14. Cole ga ingin jadi siapapun dia ingin jadi dirinya sendiri
  15. Cole dan Dylan bilang kalau mereka penari yang buruk
  16. Katanya Cole ini suka menyimpan jurnal dan mencoba menulis setiap harinya
  17. Cole tuh orangnya energik, penasaran banget dan banyak bicara hahahah
  18. Cole sangat menyukai fotografi, kalau dia ga berakting dia akan bekerja jadi fotogafer sepenuhnya
  19. Cole ini anti Trump bangetlah ‘_’ bisa lihat lah di twitternya
  20. Cole lebih muda dari Dylan
  21. Jadi ada kejadian lucu kan Cole sama Dylan itu sekampus dan tentu saja mereka lulus bareng kan, nah pas upacara kelulusan mereka tukeran posisi ya ampun aku ga bisa berhenti ketawa pas ngetik ini. Jadi Cole kan jurusan Arkeolog sementara Dylan Video Games Design, nah waktu dipanggil nama Cole yang datang itu Dylan begitupun sebaliknya. Kocaknya mereka sengaja melakukan itu karena mereka pikir ga bakala ada yang sadar juga hahahahaha ngakaaaaaak
  22. Cole punya kewarganegaraan Italia
  23. Cole sebenarnya ga niat buat balik akting lagi tapi setelah baca skrip Riverdale dia ingin mencobanya. Btw, sebenarnya dia audisi buat peran Archie tapi dia tertarik dengan karakter Jughead.
  24. Makanan kesukaannya adalah lasagna buatannya sendiri dan paprika hijau
  25. Dia punya amandel yang sudah diambil pada tahun 2009
  26. Cole pernah mengambil kelas bahasa Prancis tapi dia ga menyukainya
  27. Cewek yang dia sukai itu yang memiliki rasa humor dan bisa diajak ngobrol bersama





Film
1999    Big Daddy     
1999    The Astronaut's Wife
2001    Diary of a Sex Addict
2001    I Saw Mommy Kissing Santa Claus
2002    The Master of Disguise          
2002    Eight Crazy Nights
2003    Apple Jack
2003    Just for Kicks
2004    The Heart Is Deceitful Above All Things      
2005    Piggy Banks
2006    Holidaze: The Christmas That Almost Didn't Happen
2007    A Modern Twain Story: The Prince and the Pauper
2008    Snow Buddies
2009    The Kings of Appletown       
2010    Kung Fu Magoo
2017    Dismissed



Cole sama Bree Morgan mantan pacarnya


kalau ini bareng calon pacar masa depannya hahahhaha

TV Series
1993–98          Grace Under Fire
1998    Mad TV
2000–02          Friends
2001    The Nightmare Room
2001    That '70s Show
2005–08          The Suite Life of Zack & Cody
2006    The Emperor's New School
2006    That's So Raven
2008    According to Jim
2008–11          The Suite Life on Deck
2009    Wizards of Waverly Place
2009    Hannah Montana
2010    I'm in the Band
2011    The Suite Life Movie
2012    So Random
2017–present   Riverdale

No comments:

Post a Comment