Saturday, 18 March 2017

Sinopsis U-Prince Series : The Comm Arts Episode 3














Kiryu lagi ngerekam U-report kayaknya trus dia bilang mau nunjukkin Kirun yang diam-diam suka sama seorang cewek. Kiryu mendekati Kirun dan bertanya ngapain dia di sini membawa 2 botol minuman. Kiryu menebak pasti itu buat cewek yang satunya. Tapi Kirun membantahnya dan bilang kalau Kiryu Cuma mengganggunya saja.
“ngapain lu di sini? Nungguin cewek ya?”tanya Kiryu
“enggaklah, ngapain sih ganggu aja” jawah Kirun
“nah tuhh 2 botol minuman buat siapa?”tanya Kiryu
“buat aku minumlah, haus banget ini” jawah Kirun
Kiryu enggak percaya dan mencurigai Kirun lagi nunggu cewek. Tapi Kirun emang beneran lagi ga nunggu cewek katanya dia lagi survey tempat buat lokasi shootingnya. Karena Kiryu engga percaya akhirnya Kirun minum 2 botol minuman yang dia bawa tadi. Kiryu masih aja penasaran lalu Kirun menyuruh Kiryu mendekat kalau matu. Ehhh taunya dipukul Kirun pakai botol hahahaha trus mereka kejar-kejaran daaah.

Mendengar pembicaraan mereka mau nonton bareng Sung jadi ikut nimbrung dan mau ikut nonton juga.
“Jadi kalian mau nonton juga? Kita juga mau nonton loh bisa bareng kali”tanya Sung
“gapapa sih semakin rame kan semakin seru” kata Kirun
“kalian nguping pembicaraan kami ya” tanya Dizzy
“gimana mau nguping kalau kamu ngomongnya bise kedengaran satu kelas” jawab Sung
Kirun mengajak Sung dan teman-temannya untuk ikut nonton bareng saja biar rame meskipun ide itu ditentang sama Dizzy. Sung dan teman-temannya senang bisa nonton bareng rame-rame.




Di kamar mandi Sung dihampiri Dizzy dan Dizzy bilang kalau dia orang yang paling pantas buat Kirun. Dengan percaya diri Sung bilang kalau Dizzy bukan pacar Kirun dan belum tentu akan jadi pacar Kirun jadi gausah berlagak sok jadi pacar Kirun. Tapi Dizzy gamau kalau juga karena dia yang lebih pantas buat Kirun dari semua cewek di kampus ini. June yang mendengar pembicaraan mereka dari dalam kamar mandi lalu keluar dan mengancam Dizzy. Kalau sampai Dizzy macem-macem sama Sung dia akan turun tangan. June juga pernah membantu Sung memukul anak-anak yang mengejek Sung waktu sekolah dulu. Mendengar perkataan itu Dizzy pergi keluar bilang kalau dia sudah ada janji sama orang dokter giginya.









Malam sebelum nonton Sung ga bisa tidur karena memikirkan dia akan nonton bareng sama Kirun alhasil pagi-nya dia bangun dengan mata item. Sung datang lebih awal di bioskop dan pergi ke toko buku lalu datang Kirun yang gataunya juga datang lebih awal. Mereka ngobrolin komik yang ternyata komik yang mereka sukai itu sama. Kirun ga nyangka kalau Sung suka baca komik cowok Sung juga ga nyangka kalau Kirun suka baca komik cewek.















“Aku ga nyangka kalau kamu suka baca komik cowok” kata Kirun
“kan komik cowok ga harus dibaca sama cowok juga “ kata Sung
Kemudian Kirun tuh kayak lagi ngungkapin perasaannya gitu sama Sung sampai Sung disuruh menyentuh dada-nya pakai tangannya. Sung kelihatan dag-dig-dug gitu duh…udah kegeeran tingkat dewa eeh tau-nya Kirun Cuma mempraktekkan yang biasanya ada di komik-komik gitu ahhahahaha. Sung langsung blushing hahahahha…tapi ya emang cowok model gini nih suka php-in hahahah.
Sung nelpon June dan Yenly ternyata mereka berdua ga bisa ikut nonton. Sung bĂȘte banget kenapa mereka ga jadi ikut trus June bilang mereka sudah menyiapkan kejutan untuk Sung. Kirun nanyain temannya kok belum datang trus Sung bilang mereka ga bisa datang soalnya sakit.
“June dan Yenly ga bisa datang soalnya sakit” kata Sung
“ooh gitu”
“trus mana Dizzy?”tanya Sung
“mobil ban mobilnya ada yang ngerjain jadi harus diperbaiki dulu jadi sepertinya dia ga bisa datang”jawab Kirun
“jadi Cuma kita berdua aja” tanya Sung
“iyaa… ayo cari tempat duduk” ajak Kirun








Sung merasa apa yang diimpikan kemarin jadi kenyataan yaitu nonton film berdua sama Kirun. Setelah duduk mereka nonton film dan makan popcorn, tanpa sengaja mereka barengan ngambil popcornya membuat tangan mereka bersentuhan. Sung di dalam bus bersama Kirun (jadi setiap Sung menyentuh Kirun dia akan tahu gambaran masa depan antara dia dan Kirun). 














“Sung, kamu sudah ada ide buat skenarionya?” tanya Kirun
“ide apa?” Sung balik tanya
“sepertinya kamu belum punya ide, gapapa pikirin pelan-pelan saja” saran Kirun
Sung seneng banget bisa berdua sama Kirun di dalam Bis yang artinya di dunia nyata nanti Sung juga bakalan berdua sama Kirun. Lalu Kirun tanya soal tipe cowok yang disukai Sung.
“Sung, tipe cowok seperti apa yang kamu sukai?” tanya Kirun
“kenapa kamu tanya begitu?” tanya Sung
“aku Cuma ingin tahu apa aku masuk kriteria cowok yang kamu suka atau tidak, tapi itu ga penting mau tipemu atau tidak. Aku mau kamu jadi ibu anak-anakku” kata Kirun
Jadi tuh dalam mimpinya Sung dia ditembak sama Kirun. Mau Kirun itu bukan tipe-nya Sung dia tetap menyukai Sung dan pengen Sung jadi masa depannya. Gimana enggak klepek-klepek kalau diginiin wooooy. Sung bangun dari mimpinya dan bikin alu aja dia berdiri dan langsung bilang “aku sangat menyukaimu”. Kirun menyuruh Sung untuk duduk ga enak sama yang dibelakang. Sung mau duduk dan minum eeeh tangannya dipegang sama Kirun lagii yaaa mimpi lagi daaa hahahahaha. Sung berada di Bus lagi tapi Cuma sebentar aja dan dia bangun lagi. Sung mulai menyadari kalau dia menyentuh tangan Kirun dia akan bermimpi yang merupakan kejadian yang akan terjadi sebentar lagi. Nah karena penasaran Sung mau nyoba nyentuh Kirun lagi hahahah. Sung bermimpi lagi dan dia ketemu sama Kirun. Mereka ngomongin soal film dan Kirun pamit mau pulang soalnya sudah malam. Kirun menyuruh Sung pulang juga soalnya mau gelap bahaya buat Sung. Tapi Sung malah bilang kalau tidak ada yang akan berani sama Sung justru Kirun harusnya yang khawatir kalau dirinya sendiri dalam bahaya ntar. Setelah Kirun pergi Kiryu datang menemui Sung. Kiryu menebak kalau Sung itu pacarnya Kirun tapi Sung mengelaknya itu berlebihan kalau jadi pacar Kirun. Kiryu lalu memberi satu rahasia soal Kirun dan Sung mulai penasaran soal rahasia tersebut.
“jadi dulu ketika Kirun di London dia hilang keperjakaannya dengan seorang tetangga bule di sana” terang Kiryu












Sayang sekali Sung bukan orang pertama yang melakukannya sama Sung hahahahaha gitu pikir Sung setelah mendengar ucapan Kiryu. Kiryu senang-senang saja kalau Sung jadi pacarnya Kirun. Sung bangun dari mimpinya eeh tau-tahu filmnya sudah habis. Sung kesal karena dia gatau jalan cerita filmnya buang-buang tiket nonton saja katanya ahhahaha. Suatu hari nanti Kirun pengen namanya muncul di akhir tayangan film Sung jua pengen namanya muncul jadi penulis.
“suatu hari nanti kalau aku bikin film kamu harus jadi penulisnya ya? “tanya Kirun
“tentu saja, aku juga pengen namaku muncul diakhir film”jawab Sung 










Pak guru memberi tugas untuk membuat film pendek dan para murid disuruh membuat grup kelompoknya. Sung dkk sekelompok sama Kirun dan Kevin kemudian Dizzy minta gabung di grupnya Sung. Sung sepertinya enggak mau se-grup sama Dizzy tapi karena Kirun yang minta mau gamau Sung mengizinkannya. Sebelum pulang mereka ingin mendiskusikan soal tugas yang diberikan tapi Dizzy gamau dia sudah ada janji sama temannya jadi ga bisa ikut. June dan Yenly bilang kalau Dizzy ga ikut berarti Dizzy gausah jadi anggota kelompok saja. Mereka membagi tugas masing-masing, Kevin cameramen, Yenly dan June property, Sung penulis dan Kirun sutradara. Sementara Dizzy enggak kebagian tugas dan dia gamau pekerjaan yang menguras tenaga ataupun menguras otak. Dizzy pengen jadi aktornya saja dan didukung sama Kirun karena Dizzy cocok jadi aktor. Tapi semua tergantung sama Sung yang jadi penulisnya dan Sung pun menyanggupinya.










Sung lagi di halte nunggu Bis dengan wajah yang lemes ga bertenaga. Kirun nyamperin Sung dan bertanya kenapa muka Sung seperti itu. Sung bilang ga ada apa-apa dia Cuma mikirin mau nulis apa buat film pendeknya. Kirun minta maaf soalnya kemarin dia ga bisa nganterin Sung pulang habis nonton. Sekarang Kirun pengen nganterin Sung pulang disambut senyum gembira sama Sung. Mereka naik bus dan duduk bersebelahan sambil membicarakan soal cerita buat film pendeknya. Sung pengen nulis tentang cinta pertama atau cinta bertepuk sebelah tangan tapi dia bingung gatau harus mulai nulis apa. Kirun memberi ide untuk menulis tentang alien saja. jadi mereka tuh bertukar pendapat gitu selama di dalam bus. Kirun minta nomor telepon Sung supaya bisa ngobrolin ceritanya atau bertukar pendapat kalau Sung lagi ga ada ide. Tentu saja disambut gembira oleh Sung yang kemudian memberikan nomornya pada Kirun.










Sung dianterin Kirun sampai nyebrang pun digandeng hahahhaha. Ternyata selama ini Kirun menyadari kehadiran Sung yang selama ini se-bus sama dia tiap pagi. Sung ga nyangka kalau Kirun sadar akan hal itu. Kirun bilang kalau dia selalu beli Movie Slate baru setiap ada projek film baru sudah kebiasaan saja. ternyata Sung juga tahu hal itu.
“pantas saja kamu punya movie slate yang banyak di kamarmu” kata Sung
“gimana kamu tahu?” tanya Kirun
“semester lalu kan aku wawancara di rumahmu, mungkin kamu sudah lupa”kata Sung
“aku ga pernah lupa dari pertama kita ketemu”kata Kirun






Kirun menyuruh Sung untuk segera pulang karena ini sudah malam bahaya buat Sung. Tapi Sung malah bilang ga akan ada yang berani sama Sung di sini hahahah. Kirun pamit pergi Sung kayak ngembungin pipinya gitu minta dicium sepertinya hahahaha tapi Kirun pergi aja. Sung yang seneng senyum-senyum sendiri dan dikagetkan dengan kedatangan Kiryu. Kiryu mau bilang soal rahasia Kirun tapi Sung sudah keburu bilang soal rahasia Kirun. Rahasia Kirun yang kehilangan keperjakaannya diumur 15 tahun dengan seorang bule bernama Becka. Kiryu kaget kok Sung bisa tahu padahal ga mungkin Kirun yang ngasih tahu trus ditinggal deh sama Sung.






Sung lagi makan sama Rene. Rene bilang Sung harus menepati janjinya soal menyatakan cinta pada Kirun kalau sudah dapat 3000 Likes. Tapi Sung ga percaya karena dia baru dapat 400Likes. Rene menyuruh Sung untuk melihat postingannya di grup IUCA. Melihat postingannya banyak yang nge-likes Sung jadi bingung sendiri. Tiba-tiba ada nomor baru yang menelepon Sung, dia sudah paranoid aja kalau-kalau itu fans-nya Kirun. Sung menjawab teleponnya di kamar dan ternyata yang menelepon Kirun. Kirun bilang soal ide yang ingin dia lakukan buat di filmnya nanti. Kiryu nguping di belakang Kirun yang lagi nelepon Sung. Kirun tanya tentang film kesukaan Sung.
“Film romantic apa yang paling kamu suka?” tanya Kirun
“ada banyak sih”
“satu aja, yang ada dipikiranmu sekarang apa? “tanya Kirun
“apa yaaaa…. About Time” jawab Sung
“serius???? Aku juga suka sama film itu”terang Kirun








Kirun dan Sung saling menceritakan ulang film yang mereka sukai. Keesokaan harinya Sung pergi ke kampus dia merasa aneh kenapa orang-orang memandanginya dari tadi. Sung sampai menabrak tukang bersih-bersih. Sung duduk bersama June dan Yenly kalau dia malu banget dengan postingan yang sudah dia posting. Kevin datang untuk mengkonfirmasi kebenaran postingan itu namun Sung Cuma bilang kalau itu Cuma candaan saja. Kevin bilang dia sudah janjian sama Kirun ketemu di sini. Sung yang mendengar Kirun bakalan kesini buru-buru mau pergi tapi dicegah temannya dan bilang kalau Sung harus bertanggungjawab dengan apa yang diposting. Kirun datang dan bertanya sama Kevin apa yang sedang terjadi karena dari tadi dia dipandangi dengan tatapan yang aneh mulu. Kevin menyerahnya handphone-nya agar Kirun bisa melihat sendiri. Kirun melihata postingan yang diposting Sung setelah melihatnya Kirun senyum-senyum sendiri.

























Kirun mencari keberadaan Sung, dai menemukan Sung dan bertanya kenapa Sung berada di sini. Sung minta maaf dengan apa yang telah terjadi, dia gatau kalau bakalan jadi seperti ini. Kirun bertanya pada Sung apa benar Sung suka sama Kirun. Sung menjawab kalau dia sudah lama suka sama Kirun.

Episode Selanjutnya :  Sinopsis U-Prince Series : The Comm Arts Episode 4 END

No comments:

Post a Comment