Monday 17 November 2014

Pilih SM atau YG???


Halooo udah musim ujan sekarang, berasa dingin-dingin melulu kan hehhehehe. Tau kan kalau udah hujan mau kemana-mana males banget. Jadi kayak hikikomori gitu dikamar melulu, tapi yang nyebelin giliran pergi ke kampus ternyata dosennya ga masuk duuh males banget kan. Akhir-akhir ini gue sering banget ngegroup di WhatApp fans EXO hahahha. Kayaknya tahun ini bukan hanya dunia Kpop yang lagi buruk tapi  EXO juga. Kenapa tidak??? Setelah keluarnya Kris kemudian skandal cinta Baekhyun disusul lagi keluarnya Luhan dan yang terkahir skandal ayahnya Suho. Menurut gue ga ada sangkut pautnya juga sih kalau masalah Suho, Cuma berdampaklah bagi EXO.

Kalau ngegrup itu yang diomongin bukan EXO malah boyband lain -____- nah gue kan gatau boyband lain selain dari SM gue jadi silent reader aja.  Nah kebanyakan itu dari asuhan YG Ent mulai dari Bigbang, Epik High, Winner dan yang paling hangat IKON. Jujur gue ga ngerti mereka, tau sih tau Cuma sekedar tau aja. Ga begitu hafal membernya ataupun lagunya, SM pun juga sih ga begitu hafal membernya ataupun lagunya.
Cuma ada satu hal yang bikin anak asuhan YG ini sangat digandrungi terutama Winner dan IKON. Kenapa??? Karena sebelum debut mereka sudah go public. Jadi mereka diadakan acara sendiri gitu buat kompentensi siapa yang akan debut ntar. Otomatis semua yang nonton akan menilai mana yang baik mana yang buruk, bukan buruk sih tapi lebih yang banyak diminati. Tapi karena sistemnya kan boyband pasti ada suka yang secara personal kan. Jadi mau gamau akhirnya mereka di debutin semua. Nah kayak Winner sama Ikon gini, meskipun mereka berkompetensi secara ga langsung mereka sudah mengambil posisi di dunia musik.
Tapi gue akui keren sih mereka debut dengan teronsep menciptakan karya mereka sendiri. Itulah point pentingnya mereka di debutkan. Tapi menurut gue semua boyband itu akhirnya juga bakal kerja dibalik layar, kayak Jonghyun Shinee atau Changmin DBSK. Mereka bikini lagu buat debut   solo temen-temennya, mungkin bedanya kalau YG lebih mengandalkan skill sedangkan SM lebih mengandalkan performance. Gue yakin semua management itu gamau artisnya cuma mengandalkan tampang aja, tapi proses untuk berdiri mandirinya itu yang lama. Ibaratnya gini lu suka sama 2 cowok elu sama-sama suka ga bisa milih, ketika ditanya kenapa suka tapi keduanya memiliki jawaban yang berbeda tapi elu tetep cinta. Dari awal EXO debut, gue udah takut duluan kalau fans-fans EXO ini Cuma musiman aja atau yang lebih parah mereka fans warisan dari senior-seniornya.
Fans warisan ?? ga bisa dibohongi mungkin memang iya, gue ga mempermasalahkan itu fans warisan atau apa yang penting mereka setia dan selalu dukung EXO.  Emang sih fans EXO ini gila bangetlah daripada senior-seniornya tapi itu semua ga lepas dari kepopuleran seniornya. Yang gue salut itu adalah fansnya Super Junior mereka itu solid banget.
Kalau artis-artis YG mereka semua juga keren-keren kok dan didukung kemampuan skill mereka yang bisa bikin lagu , point penting buat mengidolakan mereka. Mulai dari Bigbang sampai Ikon mereka punya kekhasan sendiri yang konsepnya lebih bad boys, kalau SM kan lebih coolboy gitu. Tapi percaya deh mau mengidolakan siapapun itu ga masalah asal memberikan energy positif bagi kita dan ingat setiap idola itu punya keistimewaan sendiri-sendiri.

No comments:

Post a Comment