Monday 17 December 2018

[REVIEW] Novel Amour Vrai karya Naomi Octa



Judul: Amour Vrai
Penulis: Naomi Octa
Penerbit: GagasMedia
Cetakan Pertama, 2018

BLURB
Kebagian adalah pilihan, tapi takdir cinta tak bisa ditebak.
Siapa yang tidak ingin kebahagian menghampiri dirinya? Hal itu juga yang diinginkan Erina. Dia Ingin sebagaia saudari kembarnya, Erica, yang memiliki tunangan baik dan tampan.
Rasa iri dan cemburu membuat Erina kehilangan kendali. Segala hal dia lakukan demi memperjuangkan cintanya. Dia pun pantas mendapatkan apa yang didapat Erica

A.    Karakter

  1. Erica dan Erina adalah saudara kembar. Erica memmpunyai sifat yang humble dan mempunyai banyak teman sedangkan Erina dia sedikit keras kepala dan tidak mudah bergaul
  2. Agell, tunangan Erica yang sudah lama berpacaran dengan Erica
  3. Thomas, makhluk jadi-jadian hahahahahahha ntar aja dijelasin yang ini


B.     Review

Buku ini menceritakan tentang Erina dan Erica yang merupakan saudara kembar. Nah, biasa kan kalau saudara kembar itu biasanya berbeda sifatnya meskipun identik sekalipun. Erina tuh disayang sama Mama-nya sebaliknya Mama-nya tuh rada kejam gitu sama Erica. Meskipun Erica sudah mengetahui bahwa Mama-nya lebih menyayangi Erina dia tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Selain Papa-nya sangat menyayanginya, Erica juga punya Agel yang sangat mencintainya serta teman-temannya yang selalu ada untuknya.

Masalah muncul ketika Erica dan Agel akan bertunangan. Erina ngotot ingin bertunangan dengan Agel dan bersekongkol dengan Dokter dengan mengatakan kalau dia terkena kanker. Erica yang tidak tega pun membuat Erina bertunangan dengan Agel. Namun, Agel yang paham banget dia tidak mau menerima pertunangannya dengan Erina. Agel mengejar Erica yang kemudian tertabrak mobil. Erica membutuhkan donor darah dan hanya Erina yang darahnya cocok dengan Erica. Meskipun awalnya Erina menolak akhirya Erina mau mendonorkan darahnya untuk Erica.

Selanjutnya Erica sadar dan Agel bersikeras akan menikah dengan Erica. Pernikahan pun berlangsung. Kehidupan mereka pun berlangsung dengan damai. Namun, kebahagian meerka hanya sementara. Erina menyiramkan air keras di wajah Erica yang membuat Erica harus di operasi dan wajahnya berubah. Erica sedang mengandung anaknya dan Agel.

Kesempatan itu dipakai Erina untuk menyamar jadi istri Agel yaaap dia menjadi Erica di rumah Agel dan tinggal bareng selama berbulan-bulan. Agel memang merasa ada yang berbeda dengan Erica baru di rumahnya.

Sedangkan Erica masih berada di rumah sakit memulihkan kondisinya. Erica kecewa sangat kecewa karena Agel tidak bisa mengenali Erina yang menyamar sebagai dirinya di rumahnya.

Nah, aku gamau membahas lebih lanjut lagi soal ini. Kali ini bakal komentar pedeeeesss deeeessss maaafkan dakuuuuu kawan.

Jadi gini, aku ngerasa kalau plot ceritanya tuh pecah-pecah dan amburadul gitu loooh trus karakternya juga ga hidup. Serius flat banget ceritanya. Yang membuatku semakin sebal karakternya dibuat bodoh semua. Pertama Mama-nya ga konsisten membenci Erica, maksudku gini deh ini Mama-nya mau dibikin antagonis atau protagonist baru beberapa lembar Mama-nya sudah berubah baik gitu aja. Trus Agel, ya ampuuun Erica mending kamu kasih aja deh Agel buat Erina atau buang ke laut. Aku ga mendapatkan ketegasan Agel kecuali mengajak Erica menikah. Ya kali…dia ga bisa bedain istrinya yang jelas-jelas punya saudara kembar. Ya ampun berbulan-bulan cuy….di awal dia sudah curiga tapi kok ya bego banget.

Sekarang Thomas, Thomas ini diceritakan seorang peri jadi cerita ini semi-semi magis gitu looh. Tapi aku pun tidak mendapatkan kemagis-an itu. Kosong. Asli aku ga paham ini cerita mau dibawa kemana sih. Kecemburuan antar saudara?? Rebutan kasih sayang??
Apalagi menjelang akhir seperti ada lubang besar yang mana harus baca lanjutannya kalau mau paham lebih lanjut. Tetapi masalahnya dalam buku ini pun aku ga mendapatkan rasa penasaran -____- maafkan aku yaaaa, tapi ga ngerti banget deh maunya penulis ini apa atau aku emang rada ga ngeh sama cerita semi fantasy gini.

Kalau kalian masih penasaran, kalian bisa baca sendiri deh!!! Aku ga sanggup certain -__-

btw, terima kasih GagasMedia buat buku-nya

No comments:

Post a Comment