Friday 15 December 2017

A Love So Beautiful Chinese Drama




Hello…kali ini aku bakal nulis soal Hu Yi Tian dan Series China A Love so Beautiful. Aktor  China yang lagi hangat-hangatnya heheheheh. Jadi gimana awalnya aku bisa suka sama dia?. Gini, aku tuh kan emang hobi lihat twitter, waktu itu lagi nonton Because It My Firs Life. Nah aku stalkinglah sama akun-akun yang ngomongin itu drama, setelah drama-nya selesai tayang. Mereka pada bahas A Love So Beautiful, dari awal aku emang tahu mereka ngomongin drama ini.

Tetapi karena aku belum tertarik atau tepatnya aku males ngikutin series China yang bejibun episodenya. Nonton Drakor aja tuh aku dah males-malesnya dengan 16 episode masak harus nonton lebih dari 20 episode. Trus rasa penasaranku kan sangat besar, aku coba tuh download episode 1, 2,4,8 hahahha. Aku emang sengaja download acak kalau ga asik tinggal loncat-loncat episode ahahahahahahha.


Masih nangkring tuh di folder belum sempet aku tonton karena masih ngikutin Drakor. Nah setelah semua drakor yang aku ikutin dah selesai aku iseng nonton A Love So Beautiful episode 01. Di pertengahan episode aku ga bisa berhenti nonton, senyum-senyum sendiri hahahhaha. Aku putuskan download semua episode sampai episode yang aku belum tonton pun aku cari. Ternyataaa pas aku ngikutin masih kurang satu episode yang belum tayang, trus aku mikir pantesan aku cari ga ada *bego*.

Waktu itu episode yang sudah ada sub-nya baru sampai episode 18, aku nangis darah dong nonton ep selanjutnya tanpa sub. Tapi-tapi yaaa…baru kali ini aku nonton tanpa sub tapi aku menikmati alur cerita, maksudku tanpa subnya pun  aku bisa ngerti apa yang mereka omongin *ngasalngerti aja hahahah*.

Jujur aku emang suka sama tipe-tipe drama one last love forever gini  sejak zamannya Itazurra Na Kiss. Tetapi kalau disuruh punya cowok kayak Naoki sama Jiang Cheng aku ga yakin tahan hahahaha soalnya aku cuek banget.





Setelah nonton sampai ending tuh masih berasa kurang gitulooh kok udahan sihh. Serius episode 23 tuh sweet banget -____- jadi baper kan. Aku suka epiloge Jiang Cheng kalau dia menyadari sikap egoisnya sama Chen Xiao Xi begitupun perasaannya padanya. Tapi sayang banget sih editing gambarnya jelek misal pas di episode 16 sekembalinya Jiang Cheng dari Beijing. Dia pas kelas 2 kan diurutan bangku no 2 eeh kok jadi nomor 3 balik lagi pas kelas 1 trus Jing Jing seharusnya sudah sebangku sama Chen Xiaxi tapi dia duduk sendiri. Aku lupa di episode berapa pas Jiang Cheng pulang bareng pakai seragam kaos putih  eeh di shooting dari belakangnya mereka pakai seragam olahraga beserta jaketnya. Nah yang parah sih ep 23 gambar Jiang Cheng jadi patah-patah gitu. Sayang banget sih untuk drama se-famous gini editingnya jelek.



Aku suka Wu Bo Song dia suka sama XiaoXi tapi tidak memaksakan Chen XiaoXi untuk menyukai justru mendekatinya dengan perlahan. Meskipun Bo Song tahu kalau Xiao Xi Cuma menganggapnya teman aja bahkan setelah putus dari Jiang Cheng.




Btw, pemain A Love So Beautiful ini jajaran Newbie semua loooh tapi akting mereka sudah lumayan. Hu Yi Tian pernah bilang kalau Shen Yue tuh beda banget sama Xiao Xi ga se-aktif  Xiao Xi gitu tapi Shen Yue berusaha keras untuk masuk ke mendalami karakternya. Aku suka senyuman Jiang Chen yang diam-diam tersenyum senang gitu.
Btw, kalau ada yang bandingin A Love So Beautiful sama Itazura Na Kiss dan bilang mirip aku rasa salah kalau dibilang mirip. Tema cewek oon suka sama cowok pinter tuh banyaaaaaak ga cuma ItaKiss aja. Untuk pemeran utama cowok mereka jauh lebih dingin daripada Jiang Cheng karena sebelumnya ga ada ikatan apa-apa. Dalam arti kalau Jiang Cheng dan Chen Xiao Xi kan istilah tumbuh bersama sejak kecil jadi Jiang Cheng ga sedingin Naoki. Cuma memang watak Jiang Cheng aja kaku gitu. 

Menurutku setiap karakter A Love So Beautiful tuh punya tujuan masing-masing. Seperti Jiangchen jadi dokter, Lu Yang main game, Bo Song dengan renangnya, Jing Jing tertarik dengan ilmu astronomi sedangkan Chen Xiaoxi dengan melukisnya. Setiap karakter digambarkan dengan apik menurutku…yaah mungkin karna emang fokusnya ke mereka berlima yaaak hahahahaha

Sebenarnya nonton drama tuh kalau sudah pas klimaknya trus tiba-tiba sudah mau selesai saja tuh rasanya kurang puas. Tapi kalau aku sendiri ga begitu pengen season 2 sih hahahahahah kalau mereka main bareng lain kali gapapa.




Pertama nonton drama ini tuh aku mikir kalau pemainnya ga menarik-menarik banget yaaah biasa aja menurutku. Tapi lama kelamaan karena keseringan nonton tuh lihat Shen Yue manis juga ternyata hahahah lucu gitu looh. Kalau Hu Yi Tian sih termasuk jajaran ganteng juga hahahahaha. Dari nonton BTS mereka tuh aku jadi mikir kalau sifat Hu Yi Tian suka godain Shen Yue. Tapi kayaknya Shen Yue tuh orangnya kalem banget yak.

Nonton drama ini tuh emang penyegaran banget, kurang kerjaan apa coba aku sudha ngulang 3x loooh hahahahahaha karena emang lagi ga ngikutin drama lain sih. Trus entah sudah berapa kali aku nonton episode 23 saking imutnya. Kalau kalian butuh drama ringan, gemes, lucu-lucuan wajib deh nonton A Love So Beautiful, recommended banget. Aku bela-belain download di da*lymotion dari tanpa sub sampai sudah ada subnya saking penasarannnya hahahhaha. Padahal yaah aku tuh paling sebel banget download di da*lymotion, lamaaaa banget meskipun kuota banyak.
















20 comments:

  1. kalau boleh tau, nama akun twitter yang suka publish tentang drama itu apa ya? aku lagi nyari rekomendasi drama soalnya.. hehehe

    ReplyDelete
  2. Any juga suka banget drama ini, udah diulang berkali-kali 😂

    ReplyDelete
  3. Apa mereka pnya akun IG,kalau ada apa??

    ReplyDelete
  4. Hahaha baru kali ini aku suka kebangetan dengan c.drama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeayyy hehehee selamat dayang di c-drama

      Delete
  5. Suka bgt ama drama ini.. Cerita perlahan tp pzty..😊😊
    .ada recommend lg gx drama school romance yg seru..?!

    ReplyDelete
  6. Aku baru" aja ngikutin drama china, btw aku kan kdramalovers jadi fokusku ke drakor aja, tetapi kemarin temenku review film china yg our times, eh aku kyk jatuh cinta gt sm drachin, terus aku nyari" diig nih dracin banyak yg ngereview. Duh ku susah move on banget dri nih drama. Btw kak bisa rekomendasi drama china yg bagus gak?

    ReplyDelete
  7. Aku penggemardrama yg genre ny kek gini...dari itazura na kiss versi lama ama baru trus naughty kiss trus kemarin liat drama ini ampunn sweatt banget...terlambat liatny sih..tapi sumpah gue ulang2 mulu apalagi episode 23 😂

    ReplyDelete
  8. Ada rekomended c- drama lain ga kaakk ?
    Samoe sekrng aku masih belum bisa move on dr drama ini😭😭

    ReplyDelete
  9. Wesss sama, aku ampe ngulang 5x dr eps 1 ampe 23,dan tdk prnh bosan2. Xiaoxi n jiangchen itu menngemaskan tp ke 5 oeran itu semyanya asik2 bgtt

    ReplyDelete
  10. Sama kak...aq nonton cerita se tipe ini mulai itazura kiss (Jepang), naughty kiss (Korea), sampai love so beautiful (China). Tapi yg paling bikin baper, iniiiiiii��

    ReplyDelete
  11. Ada rekomendasi ga buat drama yang temanya kyak playfull semacam itazurana

    ReplyDelete
  12. Ini drama cerita awalanya tipis-tipis mirip dengan drama china dengan judul Just An Encore (hanya sebagian kecil awal cerita doang yang mirip) . Tapi jauh lebih greget Just An Encore, romansa & komedinya greget banget sejak eposode awal sampai akhir. Coba deh ditonton sebagai referensi, ga bakalan nyesel koq...hehee abis itu aku tunggu dirimu bikin review nya ya 😊

    ReplyDelete
  13. Parahnya aku baru tau dan baru nonton drama ini xixi

    ReplyDelete
  14. Sumpahhhh gak bisa move on dari jiang chen sm xiaoxi:((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama huhuhu susah banget move on. Ini aja baru tau

      Delete