Sunday 15 January 2017

[Review] Because Its the First Time






Yeeeeeee…. Akhirnya saya nonton drama koreaaaa lagiiiiii wkwkwkkw
Duhhh serius tadinya saya mau pensiun dini buat nonton drama korea……eeeeehhh ternyata kok ya susah juga akhirnya nonton lagi.
Paling ga tahan itu kalau nonton drama ongoing
Tapiii…..

Paling ga bisa nonton drama complete tanpa di skip-skip wakakkakakaka
Iyaaalaahhh. …….. Nonton drama korea ongoing itu serunya main tebak-tebak dan bisa menikmati sekali alurnya gimana tapi ya gitu ga tahan nunggu tiap minggu beda sih ya sama drama Indonesia.
Nah kalau drama complete tuhhh seneng bisa ngulik endingnya gimana xd tapi ga bisa menikmati alurnya gimana pokoknya mah yang penting intinya gimana aja udaah dan skip sana skip sini -_______-
Dan drama yang mencuri perhatian saya ialah Because It’s the First Time (2015) dah lama yaaa. Nonton karena ada Kim Mij Jae xd dulu sempet pengen nonton tapi males soalnya ada Minho. Duhh gatau yaaa kenapa tiap ada drama yang menurutku menarik tapi leadnya anggota boyband atau girlband tuuuh udah otomatis masuk blacklist tontonan. Setelah kenal Kim Min Jae saya jadi kepo-in dramanya makanya saya tonton deeeh xd lain kali aku bikin profil Kim Min Jae deeeh.
 
Because It’s the First Time ini mengisahkan persahabatan 5 remaja yang tinggal sekomplek gitu dengan berbagai permasalahan masing-masing. Yaaah… tentu saja leadnya Minho sebagai Yoon Tae Oh anak orang kaya dan hidup paling enak dari 4 temannya. Park So Dam sebagai Han Song Yi yang anak seorang Ibu yang meninggalkan kedua anaknya untuk menikah lagi. Kim Min Jae sebagai Seo Ji Ahn anak seorang penjual ayam yang penuh kekurangn untuk membiayai hidup dan kuliahnya. Lee Yi Kyung sebagai Choi Hoon anak orang kayak dengan 2 kakak yang sangat dibanggakan tapi dia ingin memilih jalan hidunya sendiri, sehingga menjadi problem dia dan keluargnya. Cho Hye-Jung sebagai Oh Ga-in yang tidak bisa menerima kematian Ayahnya namun dia yang paling memahami teman-temannya. Jeong Eu-Gene sebagai Ryoo Se-Hyun gadis idaman yang dikejar-kejar Tae-Oh.



Setipe sama Age Of Youth yaaa  slice of life dengan beda performance. Dari awal sih udah ngeship Ji-Ahn sama Song-Yi hahahahha soalnya pengen lihat Kim Min Jae lebiih banyaak dan akhirnya kesampaiaaan. Saya suka karakter Tae-Oh dia itu kayak center tapi semua anggota terlihat ga Cuma dia aja. Kalau kalian berpikir lead male dan lead female harus bersama akhirnya mungkin kalian akan kecewa. Saya rasa Ji-Ahn dan Song-Yi sudah cocok, mereka sama-sama pekerja keras jadi saya rasa saling memahami satu sama lain. Saya senang Song-Yi tidak menjadikan cinta segitiga ini semakin rumit. Dimana dia daria awal sudah menetapkan hatinya untuk Ji-Ahn. Meskipun Song-Yi tahu kalau Tae-Oh juga mencintai dia tapi dia berusaha untuk tidak menyakiti Ji-Ahn ataupun Tae-Oh. Tentu saja dengan sikap kerennya Tae-Oh yang merelakan Song-Yi untuk Ji-Ahn. Saya yakin bukan hanya karena dia lebih mementingakn persahabatan tapi juga karena tidak ingin menjadi orang brengsek yang merebut pacar orang. Saya suka Ji-Ahn yang tidak menjadikan masalah menjadi semakin besar dengan memusuhi atau menghindari Tae-Oh. Ji-Ahn justru menghadapi kenyataan bahwa sahabatnya juga mencintai kekasihnya.
Padahal aku pikir Tae-Oh akan melupakan Song-Yi sebagai cinta pertamanya setelah dia pacaran sama Se-Hyun. Ternyata cinta tidak segampang itu yaaa hehehehhehehe!!!!!
Karena Song-Yi dan Tae-Oh ini lead dramanya jadi sudah pasti mereka lebih banyak interaksinya tapi serius kalau Song-Yi lebih cocok sama Ji-Ahn. Bukan karena aku sangat menyukai Kim Min Jae, tetapi menurutku mereka memiliki problem yang sama sehingga mereka bisa memahami satu sama saling. Sedangkan Tae-Oh itu dah kayak moodbosternya semua orang deeeh.
Nah kalau Ga-In belum bisa menerima kepergian ayahnya sehingga dia pikir ayahnya masih ada dunia padahal sudah meninggal. Misal dia masih menyiapkan selimut ayahnya atau membelikan makanan untuk Ayahnya yang sudah meninggal. Ikutan waktu Song-Yi dkk ngajak Ga-In jalan-jalan tapi ternyata pergi ke makam Ayahnya Ga-In untuk menyadarkan bahwa Ayahnya sudah meninggal. Yang akhirnya Ga-In menjadi model iyyya model jadi orang hamil ahhahahahahaha.
Saya sempat cemburu dengan Choi Hoon. Dia berani lepas dari bayang-bayang orang tua dimana orang tuanya sudah memberi jalan untuk masa depannya tapi dia memilih jalan yang dia pilih sendiri. Saya cemburu karena dia mengetahui apa yang paling diinginkan untuk masa depannya.
Saya justru sebal banget sama Tae-Oh dia sudah ngejar-ngejar dan bikin Se-Hyun jatuh cinta sama dia tetapi dia ninggalin gitu aja setelah tahu kalau sebenarnya dia lebih suka sama Song-Yi. Menurut saya ini bagus untuk Se-Hyun bahwa dia tidak merasa ditipu dengan terus menjalin hubungan dengan Tae-Oh. Tetapi saya juga sebal apa selama waktu pedekate Tae-Oh niatnya hanya main-main saja. setelah tahu Song-Yi dan Ji-Ahn pacaran dia jadi berubah perasaaan. Maskud saya apa harus nunggu Song-Yi pacaran dulu untuk memastikan perasaannya.
Tapi overall saya suka sama drama ini seenggaknya ga bikin saya untuk skip-skip tiap episode dan saya suka OST-nyaaaa. Pas denger di insert song sudah nebak ini suara Kim Min Jae……eeeeh beneran dia isi OST bareng Park So Dam saa Lee Yi Kyung.

Because Its First Time drama yang bikin kita mikir arti persahbatan dan impian kita sebenarnya apa. Seperti akhirnya Tae-Oh tahu impiannya apa, Ga-in akhirnya menemukan keinginannya untuk menjadi model. Hoon yang akhirnya memulai karir aktingnya.
Pengen deeh Kim Min Jae x Park So Dam kerja bareng lagi di masa depan. Serius aku senang banget sama mereka. Kalau di Age Of Youth tuh kayak Yoon Jin Myung dan Park Jae Wan xd.

Btw,,, kedepannya aku pengen sering nulis!!! Ini serius!!!!

1 comment:

  1. Kalo menurut saya soon yi kurang peka, seharusnya dia memilih tae oh karena dia selalu merasa tenang kalo ada tae oh dan apabila ada masalah dia selalu memghubungi tae oh utk minta bantuan dan tae oh selalu hadir utk soon yi, dan soon yi tau bahwa tae oh suka dia dan dia pun suka tae oh

    ReplyDelete