Thursday 20 November 2014

Come On!!! MOVE ON Guys


Sim salabim abracadabra hahaha
Abis lihat rerun dahsyat 3 hari yang lalu pas bintang tamunya pak Tarno, lucu banget orangya. Sederhana, polos dan lucu deeeh hahah apalagi ada Raffi-Nagita. Eitss kenapa mereka juga soalnya gue lagi ngeshipperin mereka hahaha. Oh ya kali gue mau ngasih tips-tips patah hati, udah sering patah hati yaa??? Engga sihhh Cuma gue sering banget dengerin curhat temen yang patah hati. Mulai dari yang diselingkuhin, beda agama, beda prinsip sampai ga direstuin orang tua yang lebih parah lagi saling suka tapi ga bisa bersama karena sudha punya pasangan sendiri-sendiri. Sedih ga sih kalau eloo udah suka sama seseorang tapi ga bisa bersama dengan mereka. Tentu saja!! Kalau pepatah bilang “Cinta Tak Harus Memiliki” itu cuma berlaku pada orang yang sudah meninggal. Normal-normal aja kalau eloo suka sama seseorang dan pengen bersama sama dia. Namun ada beberapa yang kadang kita tidak bisa melakukannya contohnya ya karena dia udah punya pasangan lain.


                   

Kalau udah ngomongin “HATI” mana ada yang tahan sih, maksudnya kita ga bisa memilih siapa yang mesti kita sukai kita ga bisa menghentikan perasaan kalau udah penasaran sama orang kalau udah seneng ngelihat dia meski cuma lewat aja. Terkadang aneh sendiri melakukan hal-hal yang ga masuk akan hanya ingin melihat dia atau diperhatika  dia. Seperti halnya permen hanya manis diawal saja kalau udah ga manis lagi dibuang begitu saja.
Dalam menjalin hubungan bukan hanya kita saja namun sudah berdua, nah untuk mengetahui “berdua” ini kadang banyak pasangan merasa mereka yang lebih utama. Karena keegoisan ini menyebabkan suatu hubungan menjadi ga harmonis lagi kemudian ketika dia melihat keluar, bertemu orang baru disininlah masa dimana hilangnya kepercayaan dan perubahan sikap. Dimana salah satu pihak merasa ga dihargai dan satunya ga pengertian terjadilah keretakan suatu hubungan. Banyak pasangan  muda yang melupakan bagaimana awal mereka bersama dan dengan mudahnya merelakan semua kenangan itu hanya kesalahpahaman.

Percaya semua pasangan itu pasti ada rasa “JENUH” meskipun mereka sudan menikah. Namun bagaimana pinternya kita aja memanage suatu hubungan itu mennjadi lebih harmonis. Pasti semua pasangan punya cara-caranya sendiri mulai dari mengenang tempat mereka bertemu pertama kali, melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan bersama.

Seperti yang dialami temen gue, dia frustassi. Ya ga frustasi banget siih, Cuma ya biasalah kalau udah pacaran trus mesti putus gitu aja. Mereka ga direstui kedua keluarga, karena itu merekan putus. Kalau cowok kan putuspun tetep cool kan sikapnya, nah temen gue cewek. Tau kan kalau cewek itu rentan banget kalau udah drop. Mulai dari update status yang ekstrim, curhat sana-sini bilang galau. Gue sebagai sesama cewek sedih banget, kenapa harus seperti itu???. Seperti yang dikatakan Mario Teguh “Ada kehidupan lagi setelah patah hati”.  Jadi maksudnya ada kehidupan lagi yang mesti elo jalani setelah patah hati, bukan dengan menggalaukan dirimu terperangkan dalam masa lalu. Sederhana aja deh “Kalau Jodoh Ga Bakal Kemana”!!!!

                              

Kayak Raffi-Nagita meskipun udah 10tahun akhirnya mereka dipertemukan bersama sebagai pasangan. Oleh karena itu gue sangat-sangat ga rela kalau Cuma soa cowok digalauin dan ditangisi kelamaan. Oke fine wajar kalau sedih, tapi berlarut-larut dalam kesedihan itu ga wajar jelas-jelas itu sudah merusak kehidupanmu. Kecuali elo pacaran semua yang elo punya elo kasih semua ke pacar elo dalam hal “kepuasan batin” berarti elo bego. Kenapa sih kalau pacaran mesti ciuman?? Mesti pergi berduaan? Mesra-mesraan ditempat umum??

Menurut gue kalau Cuma “pacar” itu ga lebih adalah teman ngobrol secara fisik. Kadang kita pengen cerita sesuatu tapi ga bisa kalau sama temen atau sahabat, kemudian kita berpikir “andai gue punya pacar”. Mungkin sebagaian orang gitu yak, ada beberapa hal yang kita pengen cerita tapi ga mesti ke teman, sahabat atau keluarga. Namun kalau kita bisa membentuk diri bahwa kalau pengen cerita sesuatu mestinya cerita ke orang tua aja. Tohhh kalau terjadi apa-apa orang tua juga kan yang tanggung jawab. Teman, sahabat dan pacar itu Cuma pendengar dan pemberi nasehat aja. Jadi dekatkan diri pada Allah kemudian terbukalah sama orang tua, ceritakan semuanya pada mereka. Pacaran itu ga mesti berciuman dan melakukan hal-hal bego lainnya, justru itu merusak elooo.
Oke udah ya ceramah gue, sook nasehatin banget sih. Ya bukan gitu sih, Cuma gue sebagai cewek ga rela aja kalau belum sha jadi suami cewek dijamah-jamah gitu. Dalam agama apapun itu salah, udah tau salah1.     
  1. Niat

Sebelum melakukan sesuatu mesti niat dulu, bahwa elo benar-benar mau melupakan dia. Aaah paling ga itu cukuplah dengan mengenang dia. tapi  dilakui\n itu bego namanya. Oh ya gue mau kasih tips-tips mengatasi patah hati dan melupakan mantan.

2. Dekatkan Diri Sama Allah
Gunakan moment ini buat mendekatkan diri sama Allah, karena mau gamau Allah juga ikut campur dala menjadikan umatnya menjadi lebih baik.

3, Remove All Contact About Him/Her
Hapus semua no handphone, facebook, twitter, BBM, wechat dll. Pokoknya yang berhubungan dengan dia hindari dulu, ini point pentingnya. Biasanya suka stalking yang bikin hati tambah panas dan susah move on.

4. Buang barang pemberian
Pasti dikasih barang pemberiankan dan pastinya disimpen buat jadi kenang-kenangang, elo mesti rela buang semua itu singkirkan dari tempatmu kalau perlu bakar sekalian. Karena apa ?? kalau udah patah hati bawaannya sensitive melulu, lihat barang ini inget kejadian itu. 

5. Curhat ke Keluarga, Sahabat atau Teman
Kalau elo merasa ga karuan gatau mesti ngapain, elo mesti cerita ke kerabat dekat merekalah yang akan membentengi elo dalam susah ataupun senang. Gue saranin ke keluarga biar mereka juga tambah ngerti dan deket sama eloo. Ada masa-masa dimana anak butuh motivasi dari orang tua.

6. Banyakin Kegiatan
Menurut gue cara yang paling ampun lainnya adalah dengan elo banyak-banyakin kegiatan. Cara yang paling gampang buat melupakan mantan.

7. Cari Keburukan Dia
Mungkin ini agak aneh siih, seolah-olah jelek-jelekin dia. Tapi gal ah ini Cuma sebagai tameng kalau-kalau elo pengen balikan. Inget gimana elo dibuat patah hati sama dia, gimana berantakannya hidup elo.

8. Pikirin Masa Depan
Nah pikirin masa depan looh, jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Selain berantakin semua rencana hiduo eloo secara fisik elo juga akan berantakan kan. Pokoknya kalau orang patah hati itu kelihatan banget deeeh. Dia aja sedang berjuang meraih masa depannya masa elo stuck mikirn dia melulu.

9. Waktu
Dari semua tips yang gue kasih tadi yang paling penting adalah WAKTU. Karena hanya waktu yang mampu menyembuhkan segala luka yang ada di dunia ini.





No comments:

Post a Comment